Segelas Kopi Arang di Galon Kupi Sigli

in #indonesia6 years ago (edited)

Saya datang lagi mengunjungi Galon Kupi Sigli. Rindu akan aroma kopi saring yang harum adalah jawaban saya kembali.

Membaca kata kopi arang bisa saja anda akan berasumsi sejenis kopi di Jogja sana yang dimasukkan bara arang yang dikenal dengan kopi joss. Merujuk pada desis ketika bara masuk ke kopi dan diyakini kopi ini juga berkhasiat obat.

Tapi anda salah. Kopi arang kali ini adalah kopi saring yang airnya didihkan dengan arang, bukan kompor. Ini nih penampakannya.

IMG_20180314_082401.jpg

Anglo, wadah untuk pembakaran arang biasanya di gunakan pada dapur mie Aceh kali ini di daulat sebagai penyumbang kenikmatan pada kopi.

IMG_20180314_082523.jpg

Aroma kopi yang melewati kerongkongan menyisakan getah kopi yang khas, ya ini yang saya suka.

IMG_20180315_100945_HDR.jpg

Saya berkesempatan berbincang-bincang dengan bang Bustami sang barista utama di warung ini. Bustami menjelaskan panas api yang dihasilkan arang mampu membuat sari dari kopi keluar secara maksimal.

IMG_20180315_102127.jpg Bang Bustami serius menjelaskan

Apapun itu, kopi disini pas dengan lidah saya. Maka tak perlu alasan yang rumit untuk kembali dan menikmatinya.

IMG_20180315_100601.jpg

Oya warung ini terletak lebih kurang 1 km dari Kota Sigli di jalan elak baru, tepat dipersimpangan kantor PDAM, atau kantor Pemadam Kebakaran.

Sudah ngopi hari ini kawan ?

Sort:  

Aseeek...ada tempat ngopi baru lagi ni....👍

Baru saya liat anglonya padahal dah bolak balik mampir disini

Rame sabe di sinan,

Tanyoe urusan jep kupi awak Laen, Laen lom urusan

Kajeut Pakat Yahwa sang keunan

Teu rhok yahwa keunong kupi nyan

Kopi arang memang mantap that bg @bangrully luar biasa beda dengan yang lain.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41