Teriakan "Apache Yes" di Bumi Coffee Shop and Roastery, Gayo Highlands (Bilingual) Indonesia Steemit Community

in #indonesia6 years ago (edited)


Source

Dear Steemian

Malam ini saya akan berbagi cerita tentang perjalanan saya dalam dunia Steemit, dalam kurun 6 bulan sudah berlalu saya bergabung dengan platform Steemit banyak sekali cerita yang sudah saya lalui. Baik itu cerita sedih, cerita unik maupun cerita bahagia. Namun pada malam ini saya terharu sekali dengan semangat dan kebersaman Komunitas Steemit Indonesia, mungkin cerita ini memberi kesan tersendiri untuk saya pribadi. Saya mengenal Steemit pada bulan september lalu, jika berbicara kesan mungkin sangat banyak akan tetapi kali ini saya menemukan kesan yang sangat berbeda dari yang sebelumnya. Saya yakin kesan ini akan terus menginspirasi saya dalam menuangkan ide serta kreatifitas dalam akun Steemit yang saya miliki.

Tonight I will share the story of my journey in the world of Steemit, in the past 6 months have passed I joined the Steemit platform a lot of stories that I have been through. Whether it's a sad story, a unique story or a happy story. But tonight I am deeply moved by the spirit and the goodness of Steemit Indonesia Community, maybe this story gives my own impression for me personally. I know Steemit in september last, if talking impression may be very much but this time I found a very different impression from the previous one. I am sure this impression will continue to inspire me in pouring my ideas and creativity in my Steemit account.


image
image
Source


Kisah ini berawal saat menikmati kopi bersama kurator dan para Steemian lainnya di Bumi Coffe Shop and Roastery yang merupakan salah satu Coffe Shop ternama di kota Takengon, Aceh Tengah. Setelah acara Meetup selesai seluruh para Steemian yang berhadir berkumpul disana menikmati kopi Khas Gayo, kebetulan saya ikut hadir menikmati secangkir kopi disana karena cuaca sangat mendukung dengan hawa sejuk yang begitu menggigil. Tidak sekedar minum kopi didalamnya terlihat sangat ramai sekali dengan suasana bising, terlihat para Steemian sedang saling sharing dan berkomunikasi satu sama lainnya. Semuanya ceria dan terlihat bahagia dengan berbagi tips dan pengalaman dalam mengelola akun Steemit mereka. Saya pun ikut melakukan tanya-jawab dengan kurator dan beberapa Steemian senior lainya untuk mencari tau beberapa informasi terbaru.

This story begins while enjoying coffee with curators and other Steemians at Bumi Coffe Shop and Roastery which is one of the famous Coffe Shop in the town of Takengon, Central Aceh. After the Meetup was finished all the mercenary Steemians gathered there to enjoy coffee Typical Gayo, coincidentally I was present to enjoy a cup of coffee there because the weather is very supportive with the cool air is so shivering. Not just drinking coffee in it looks very crowded at all with the noise, seen the Steemian are sharing and communicating with each other. Everything is cheerful and looks happy by sharing tips and experiences in managing their Steemit account. I also took part in a question with the curator and several other senior Steemian to find out some of the latest information.



Source


Saya sangat bahagia sekali berada diantara para Steemian yang sudah sangat senior, Saya dan beberapa teman lainya tergolong muda sekali dalam perkumpulan ini tapi tidak pernah minder untuk terus unjuk gigi. Mereka semua adalah orang-orang hebat baik dalam mengelola akun Steemit ataupun sebelumnya, wujud kepedulian mereka sangat luar biasa menurut saya karena mereka mau berbagi dengan siapapun. Satu hal yang sangat membuat saya terkesan ketika rekan-rekan Steemian yang berhadir disini memberi dukungan dan semangat kepada @apache13 yang akan tampil di ITB (Institut Teknologi Bandung) untuk mengharumkan nama Aceh di kota lain. Melalui tulisan dalam bentuk postingan dan sebuah video live mereka kompak mengucapkan Semoga sukses Apache13, terdengar teriakan: Apache yes! Apache yes!

I am very happy to be among the very senior Steemians, I and some other friends are very young in this association but never minder to continue to show off. They are all great people either in managing Steemit accounts or before, their form of caring is so great in my opinion that they want to share with anyone. One thing that really impressed me was that my fellow Steemian colleagues here gave support and encouragement to @ apache13 who will be performing at ITB (Bandung Institute of Technology) for the name of Aceh in another city. Through the posts in the form of postings and a live video they compact say Good luck Apache13, heard shouting: Apache yes! Apache yes!



Source


Saya melihat hal semacam ini sangatlah positif dan mendukung komunitas Steemit Indonesia semakin mengukuhkan semangat kebersamaan. Satu di timur dan satu di barat, terpisah oleh gunung dan laut yang namun semangat ini tetap bersatu dalam Komunitas Steemit Indonesia. Saling meberi dukungan sehingga semuanya akan terwujud dengan kompak, Sebuah kebanggan besar bagi saya bisa bergabung dengan Komunitas Steemit Indonesia dan bisa mengenal banyak sekali teman sekaligus seperti keluarga. Dimana pun dan kapanpun kita tetap teman, tidak hanya melakukan hubungan sosial di media Steemit saja akan tetapi terus-menerus akan melakukan hubungan sosial dalam dunia nyata.

I see this kind of thing is very positive and support community Steemit Indonesia reinforces the spirit of togetherness. One in the east and one in the west, separated by mountains and sea but this spirit remains united in Indonesia Steemit community. Mutual support so that everything will be realized with compact, A great pride for me to join the Indonesia Steemit community and can know a lot of friends at once like family. Wherever and whenever we remain friends, not only do social relationships in the media Steemit alone but will continue to do social relationships in the real world.


My Patners:

@pojan
@ponpase

DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA


suhaimi.gif

Sort:  

Lanjutkan perjalanannya.

Inilah perjalanan Steemit

Anda kapan ikutan buk @aspariahmarzuki?

Yes good story, maybe can to be inspiration for me, I like Gayoes Coffe

Agree brother @herie Gayo coffee is the best,

Tentu bang @sampoernacool
Kenpaa gak ikut?

saya baru di steemit bg, blum gabung sama komonitas. saya awal mengenal steemit melalui browsing2 bg. Di lain kesempatan nanti saya pastikan untuk ikut 😁

saya baru di steemit bg, blum gabung sama komonitas. saya awal mengenal steemit melalui browsing2 bg. Di lain kesempatan nanti saya pastikan untuk ikut 😁

oke disitulah anda akan tau bagaiman sih komunitas yang sebenarnya

siap sobat semoga kita akan bertemu di meet up selanjutnya

mantap nyan rakan @sampoernacool
Di Pidie bek tuwoe neu hadiri acara jih beuh

Proses yg menarik bg,👍👍sy jg GC lm gabung, mohon doa dan dukungan y bg🙏👍

iyaa @maulie selamat datang di blog saya ya

Neutulong follow balek

Aminnn, semoga saja tetap seperti ini dan bahkan melebihi dari yang sekarang harapan kita. Kekuatan komunitas adalah kekuatan keluarga besar juga. Pekrmbangan yang begitu cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia.


Steemi benar-benar berbeda seperti yang bang @levycore uraikan kemarin. Sistem platform ini memiliki tingkat pengaruh yang sangat besar. Lebih-lebih lgi dengan adanya pembentukan suatu komunitas. Ayo steemian aceh, kita angkat dan bawa nama aceh sekali lagi untuk di kenal di mata Dunia.


@bangmimi, sangat the best la, salam juga buat rekan bang @pojan dan @ponpase. 🙏😊😊.


Sukses Selalu Untuk Semua bang 😊🙏

perkenalkan diri anda pada dunia @bustanun
dan perkenalkan kita semua untuk tidak di pandang sebelah mata oleh dunia

Bereh that nyan ananda @bangmimi

ya brother @aulnyaksyabandi semoga terus bereh

Postingan bagus salam sukses semoga makin maju kedepan komunitas steemian nya di massa akan datang

salam kembali rakan @khadafibarawas semoga kita saling menjalin komunikasi yang baik

Ya tentu manjalin komunikasi dan pertemanan melalui steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54357.85
ETH 2282.80
USDT 1.00
SBD 2.31