Kontes Steemit Indonesia: Banyak Cara Berbagi Reward Ketika Anda Sudah Memahami Konsep Dasar Platform Steemit

in #indonesia6 years ago (edited)


Salam Komunitas Steemit Indonesia.

Ketika mendengar dan mengetahui bahwa akan diselenggarakannya kontes menulis dengan tema "Memahami Konsep Dasar Platform Steemit" Saya rasa ini sangat menarik dan mendukung minat para Steemian di seluruh pelosok Nusantara untuk terus mengembangkan bakatnya. Ini sebuah kebanggaan untuk kita semua yang tergabung ke dalam komunitas Steemit Indonesia khususnya dan Seluruh masyarakat indonesia pada umumnya. Dengan adanya kontes ini semakin menambah minat para pengguna akun Steemit di Indonesia untuk terus membudayakan menulis dan membaca. Saya pribadi sangat antusias sekali dengan kontes ini, sehingga tidak menunggu lama untuk mengumpulkan ide-ide untuk melengkapi syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku dalam kontes ini. Jujur saja saya tidak terlalu berharap untuk menjadi pemenang akan tetapi sangat berharap sekali untuk menjadi pendaftar pertama sekaligus keikutsertaan perdana saya dalam kontes menulis.



Source


Sedikit saya menyentuh pembahasan mengenai tentang referensi bahwasnya saya mengetahui Steemit bukan dari banyaknya bahan bacaan maupun berupa tulisan melainkan informasi ini saya dapatkan pertama sekali dari teman-teman dekat saya sekaligus kerabat. Hal ini berawal dari tanya-jawab mengenai tentang keseharian dan hobby dan pada akhirnya mereka memperkenalkan saya dengan platform Steemit. Pertamanya teman-teman meminta saya untuk membuka Steemit faq karena pertamanya saya sedikit susah untuk mencernanya dan akhirnya saya memilih untuk menanyakan bagaimana cara menghasilkan penghasilan dari reward yang kita peroleh dan juga berkaitan dengan Blockchain, tetapi setelah saya memiliki akun Steemit barulah sedikit banyak pengetahuan saya bertambah, ternyata Steemit sangat positif sekali karena kita harus berkreatifitas dengan karya kita sendiri. Disini kita tidak boleh melakukan tindakan Spam dan tidak boleh memplagiasi hasil karya milik orang lain. Setelah saya pelajari ternyata tidak cukup banyak hal yang saya ketahui sehingga saya mengikuti Meetup yang diadakan di beberapa tempat yang mampu saya jangkau. Dari situlah saya mengetahui banyak sekali hal-hal yang belum saya ketahui tentang Steemit. Setiap saya mengikuti Meetup banyak sekali informasi dan motivasi yang saya dapatkan dari beberapa pemateri senior sehingga sangat menginspirasi saya untuk tetap konsisten di Steemit.


kontes.jpg


Seiring berjalannya waktu berbagai hal sudah kita lakukan di Steemit, berusaha menuangkan ide dalam postingan sudah menjadi hal yang biasa, sehingga terus memberikan yang bermanfaat untuk setiap pembaca yang mengunjungi blog kita. Tanpa terasa kita sudah banyak meluangkan waktu untuk untuk dapat membagikan postingan yang terbaik menurut versi kita masing-masing. Oleh karena itu Sangat diperlukan perhatian lebih untuk tidak hanya sekedar membagikan postingan saja, Oleh karena itu pahamilah terlebih dahulu sebelum melakukannya. Jangan mengharapkan reward semata tanpa melakukan interaksi dan sosialisasi, ada baiknya kitta terus melakukan berbagai hal yang bisa bermanfaat untuk sesama pengguna akun Steemit. Setelah saya mengkaji-kaji saya menemukan ide baru, silahkan diterapkan jika memang menurut pendapat Steemian di seluruh Indonesia berguna. berikut adalah hal yang menunjang kualitas postingan yang kerap kita abaikan sehingga banyak sekali yang mengeluh dan menganggap postingannya tidak mendapatkan reward yang sesuai. Semoga teman-teman Steemian bisa mengaplikasikan tulisan saya ini, jangan hanya membaca tapi pahamilah secara mendetail supaya bermanfaat untuk kita semua.

Memberi Reward dengan klick Upvote.

Sudah tidak asing lagi sebagaimana kita ketahui bahwa setiap pengguna akun steemit pasti mengharapkan upvote guna untuk memperoleh reward yang tinggi. Bahkan banyak sekali yang beranggapan bahwa upvote adalah segalanya di steemit, padahal banyak sekali cara lain yang bisa kita lakukan disini. Kita kerap melupakan berbagai poin penting karena terus memikirkan upvote. Selain upvote menjalin komunikasi dengan orang lain sangatlah penting, kemudian kita juga harus meluangkan waktu untuk mengunjungi blog pengguna lain.

Memberi Reward dengan berkomentar.

Seberapa sering kalian berkomentar di postingan orang lain, tentunya kita lebih menyadarinya sendiri. Berkomentar di postingan orang lain sangatlah penting, jika perlu berikan kiritik dan saran. Dengan adanya komentar kita maka setiap orang akan termotivasi dan semakin banyak komentar dalam postingan semakin menarik pula minat para pembaca. Oleh karena itu jangan segan-segan untuk berkomentar di beranda blog orang lain karena kritik dan saran kita sangat berguna untuk perkembangan mereka.

Memberi Reward dengan Reblog (Restem).

Reblog merupakan membagikan atau menampilkan ulang postingan orang lain, dalam artian kata disini kita tidak memplagiasi karya orang lain. Reblog bertujuan untuk membagi ulang postingan milik orang lain supaya mempermudah si pembaca untuk mencarinya. Selain itu dengan kita melakukan reblog terhadap suatu postingan dapat menambahkan pengunjung terhadap postingan tersebut. Perlu kita perhatikan sudah seharusnya kita melakukan reblog jika memang postingan tersebut menarik dan mengandung banyak manfaat. Saya rasa ini juga merupakan salah satu reward yang kerap kita abaikan begitu saja.

Memberi Reward dengan melakukan Review.

Sebuah penghargaan yang bermakna jika kita mau melakukan tinjauan ulang terhadap suatu postingan yang kita dapatkan, jangan sampai salah mengartikan karena bisa berakibat fatal. Disisi kita hanya membuat kesimpulan dari ringkasan yang kita baca, ada baiknya jika kita mengambil dari beberapa sumber lain. Kemudian kita membandingkan dengan pendapat kita sendiri tanpa menyalahkan ide yang sudah dideskripsikan oleh orang lain. Review ini bertujuan untuk mengokohkan pendapat serta dapat memberikan informasi yang lebih konkrit. Disamping itu juga dapat mengajak dan menambah penasaran bagi pembaca sehingga kita sama-sama menguntungkan. Dan yang paling penting jangan pernah lupa menaruh link sebagai sumber yang jelas.


contest.jpg
Source


Saya meresa bangga dengan keikutsertaan saya dengan kontes yang sangat berbobot ini, Semoga banyak manfaat khususnya untuk saya pribadi sebagai penulis dan untuk seluruh Steemian Indonesia untuk tetap konsisten dalam menulis postingan di akun Steemit. Inilah tulisan sederhana saya sebagai dukungan serta partisipasi saya terhadap perkembangan Komunitas Steemit Indonesia. Jika lebih saya sangat merendahkan hati saya dan jika kurang saya sangat mengharapkan kritikan dan saran dari seluruh Steemian di berbagai pelosok Nusantara. Harapan saya yang paling besar semoga Komunitas Steemit Indonesia (KSI) tetap selalu bersatu dan menjunjung tinggi kekeluargaan dan kebersamaan sehingga kita tetap kokoh dan terus berkembang. Saya harap kedepannya supaya diadakan kesinambungan ataupun kelanjutan dari kontes bergengsi ini. Jayalah KSI , salam sejahtera untuk kita semua dan Salam komunitas Steemit Indonesia.

Referensi: Steemit faq

https://steemit.com/faq.html

Itulah sedikit referensi yang saya baca kemudian saya sesuaikan dengan apa yang saya dapatkan sesuai dengan pengalanan, Terima kasih dan Salam KSI.


DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA


suhaimi.gif
DQmXtcik8W4i5TKRTW1ujzBGG8HqFyNab34BUJFv5GyqJPn (1).gif

Sort:  

Mantab, masih bagus itu bisa kenal platform langsung dari teman teman, lebih terarah postingan ketika di awal, saya dulu liat fb, siap daftar ga tau kenapa gabisa post, eh ternyata saya tidak tahu tag nya harus di isi juga.. He he he..

Hahaha ngeri-ngeri sedap rasanya bang, pernah juga merasakan hal yang semacam itu tapi tanpa harus menunggu lama dibimbing sama kawan walaupun tidak terpimpin tapi saya usahakan untuk menjadi sosok pemimpin :D

Good post. I like your posts. Keep on working. I wait for your next post.
Visit my blog and support with your upvote

oke rakan @muttaqin01 lebih baik kita berbahasa Kita saja supaya tidak ada dusta antara kita :D

Ini uda masuk ke step menengah.

Hajar ajalah tak apa-apa. Mantap @bangmimi

Terima kasih rakan @ponpase dari bawah kita menempuh jalur tengah mungkin suatu saat nanti kita terus meranjak ke atas, jangan lupa pegangannya ya :D

Tulisannya sudah berbobot pak.
Lanjutkan. Hihi

Semoga bobot sesuai dengan manfaat yang mengalir rakan :D

Mantap @bangmimi tulisan yg mudah dipahami

terima kasih jika sudah memahami isi dari tulisan saya, semoga bisa memberi solusi terhadap permasalahan yang meghabat perkembangan para steemian utuk berkreatifitas.

Memang pengalaman selalu setingkat lebih tinggi levelnya dibandingkan dengan hanya membaca teori saja.
Semoga menjadi salah satu nominasi di kontes ini

Nah, kalau ini saya setuju sekali :D
Apa kabarnya bang?

Alhamdulillah baik. Dirimu apa kabar?

Sehat brader..

semoga semuanya diberi kesehatan dan kesejahteraan ya brotha @dilimunanzar

terimakasih banyak bang @tusroni sudah hadir di dalam tulisan saya.

Sangat setuju sekali karena pengalaman yang kita dapatkan sedikit berbeda dengan teori pada umumnya.

Ingin rasanya saya untuk mencoba seperti @bangmimi 😞, apakah msih ada kesemparan untuk saya, apa saya bisa bang.

Mantap pisan bang artikelnya, semoga bisa mendapat apa yang @bangmimi harapkan ya bang. Salam sukses @bangmimi,

Hawa juga saya neuk ikot laa bang eee 😟😟😞😞

salam kembali rakan @bustanun ikot laju menang kalah nomor siploh jaro ateu ulee :D

Selamat mencoba ya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64039.14
ETH 2755.32
USDT 1.00
SBD 2.70