Create a PRANK video editor | Membuat Editor Video PRANK (Bilingual)

in #indonesia6 years ago

image

Dear Steemian

English
At the end of last month I did a "touring" to Pekanbaru, Riau and also stopped at several places along the route to the area. While on the road most people must be preoccupied with looking for culinary food and tourist attractions. Only a small number choose to take a break waiting for their arrival at the destination, there are many people who spend time on vacation to do refreshing at a place of their choice. This is the habit of busy people whose daily lives are busy with jobs, professions and so on. So they take advantage of their time off with activities outside the home, they are looking for fresh air in several tourist attractions, the outdoors and so on. We all certainly do things like that, we have a variety of planning that we will do on weekends. The planning is certainly different from previous weeks, because we have planned according to our wishes or mutual agreement. Especially for those who rarely vacation, I suggest to try it occasionally and don't spend too much time just resting because later you will have less vacation. Enjoy it while we can and do it while we are still capable, I'm sure that we all need a vacation and also entertainment.

Indonesia

Saat akhir bulan lalu saya melakukan "touring" ke Pekanbaru, Riau dan juga bersinggah dibeberapa tempat di sepanjang rute menuju daerah tersebut. Saat berada didalam perjalanan kebanyakan orang pasti disibukkan dengan kegiatan mencari makanan kuliner dan tempat berwisata. Hanya sebagian kecil saja yang memilih untuk beristirahat menunggu sampainya ditempat tujuan, banyak sekali orang-orang yang menghabiskan waktu saat berlibur untuk melakukan refreshing di suatu tempat pilihan mereka. Ini adalah kebiasaan orang-orang sibuk mereka yang kesehariannya sibuk dengan pekerjaan, profesi dan lain sebagainya. Maka mereka memanfaatkan waktu liburnya dengan kegiatan di luar rumah, mereka mencari angin segar di beberapa tempat berwisata, alam bebas dan sebagainya. Kita semua tentu melakukan hal yang semacam itu, kita memiliki berbagai planning yang akan kita lakukan saat akhir pekan tiba. Planning tersebut sudah pasti berbeda dari pekan-pekan sebelumnya, karena kita sudah menyusun rencana sesuai keinginan kita ataupun kesepakatan bersama. Khususnya untuk yang jarang liburan, saya sarankan untuk mencobanya sesekali saja dan jangan terlalu sering menghabiskan waktu hanya istirahat saja karena nantinya kalian akan kurang liburan. Nikmati saja selagi kita masih bisa dan lakukan saja selagi kita masih mampu, saya yakin bahwa kita semua butuh liburan dan juga hiburan.

image

English
** The previous week I also spent a lot of time resting, rarely doing activities such as sightseeing, long trips, touring and so on. I only travel around the neighborhood, actually I really want to travel outside the area to refresh. But the situation is not very supportive so I only do activities as usual. Story after story, this month looks so fun to me when I start to open an album and find old files. Today I tried to learn a video editor application, just call it "Inshot". Previously I had done it but I failed miserably in managing videos. I became curious about the results that didn't match that so I learned it again. As a result, I managed to edit a PRANK's video was a comedy action from an Acehnese young man with two Korean nationals who took place in Pekanbaru, Riau. The 3-minute 7-second video starred myself and two Koreans with brothers. At that time, I accidentally saw a lot foreigners who came to Riau (Bumi Melayu) so it caught my attention to make a short video. Just like what was made by one of the YouTubers or film production that was shooting directly somewhere. So it caught my attention that I covered it directly and edited it with my version, then I upload it to a Youtube account, if friends want to ask if the snippet please access my channel.** Here, thank you.

Indonesia

Pekan sebelumnya saya juga menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat, jarang sekali melakukan kegiatan seperti jalan-jalan, melakukan perjalanan jauh, touring dan lain sebagainya. Saya hanya melakukan perjalanan di seputaran lingkungan tempat tinggal saja, sebenarnya saya sangat ingin melakukan perjalanan ke luar daerah untuk ber-refreshing. Namun keadaan sangat tidak mendukung sehingga saya hanya melakukan aktifitas seperti biasanya saja. Cerita demi cerita, Bulan ini terlihat begitu menyenangkan bagi saya saat saya memulai untuk membuka album dan menemukan file lama. Hari ini saya mencoba untuk belajar sebuah aplikasi video editor, sebut saja "Inshot''. Sebelumnya saya pernah melakukannya tetapi saya gagal total dalam mengelola video, Saya menjadi penasaran dengan hasil yang tidak sesuai itu sehingga saya mempelajarinya kembali. Alhasil, saya berhasil mengedit sebuah video PRANK sebuah aksi komedi dari seorang pemuda Aceh dengan dua Warga negara Korea yang berlangsung di Pekanbaru, Riau. Video berdurasi 3 menit 7 detik ini dibintangi oleh saya sendiri dan dua warga Korea beradik-kakak. Saat itu, secara tidak sengaja saya melihat banyak sekali orang asing yang berdatangan ke Riau (Bumi Melayu) sehingga menarik perhatian saya untuk membuat video pendek. Sama seperti yang dibuat oleh salah seorang YouTuber ataupun produksi perfilman yang sedang syuting langsung di suatu tempat. Begitu menarik perhatian saya sehingga saya meliputnya secara langsung dan mengeditnya dengan versi saya, kemudian saya meng-uplod ke akun Youtube. Jika teman-teman ingin menyaksikan cuplikannya silahkan akses chanel saya. Here, terima kasih.


DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

image

The Youth Steemit :
@pojan
@ponpase
@bangmimi
@adilvakhri

Sort:  

Terus lakukan secara berlanjutan maka yang sebelumnya tidak bisa insya Allah akan bisa dilakukan, yang penting adalah setiap keinginan terus di iringi dengan kemauan. Suksek @bangmimi

Haha the best for @teukumuhas tetaplah menjadi yang terbaik dan terpercaya diri kawan hehe

Hahaha..
Aminn trimeng geunaseh that..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62952.72
ETH 2429.38
USDT 1.00
SBD 2.56