Pengalaman mengikuti Sertifikasi TIK bersama Kominfo

in #indonesia7 years ago

image
image

Assalamualaikum wr.wb
Pada tanggal 18 Juli kemarin saya mengikuti kegiatan sertifikasi bersama teman-teman saya dari Lhokseumawe @reza.ferdian dan @raziadlani dan masih banyak teman saya lainnya yang bukan pengguna steemit. Pada saat itu kami sedang mengikuti acara Seftifikasi TIK yang diadakan oleh Kominfo dan berkerja sama dengan dengan LSP TIK. Awal nya kami datang kami pikir kami akan mengikuti pelatihan/training rupanya kami langsung mengikuti uji kompetensi tanpa ada training.

Tujuan dari Uji Kompetensi tersebut adalah untuk membentuk pekerja muda yang kompeten dengan keahlian yang dia miliki. Disini ada beberapa bagian yang di ujikan , diantaranya : junior programming, junior networking, digital imaging dan microsoft office.
Acara pertama dari kegiatan ini adalah acara pembukaan yang diadakan di Aula Unviersitas Almusli m yang juga menjadi tempat kami di ujikan.
image
Setelah acara pembukaan selesai sekitar pukul 12.00 Wib, kami di berikan waktu istirahat sekitar 1 jam. Disitu kami di berikan makan dan waktu untuk shalat. Enaknya mengikuti acara ini adalah semua makan,penginapan sudah di sediakan dan diberikan uang saku pada penutupan.

Uji Kompetensi di mulai pukul 08:00 wib sampai dengan 17:00 wib. Saya dan teman saya mengambil keahlian di bidang Digital Imaging, karena kami adalah tamatan SMK jurusan Multimedia. Kami pikir kami bakalan disuruh buat suatu video atau Cd interaktif tetapi malah disuruh buat poster, akhirnya poster pun kami design menurut kemampuan kami semua. Setelah selesai kami sudah di perkenankan untuk pulang.

17.00 wib kami disuruh balik ke penginapan Wisma Bireuen Jaya, disitu tempat kami menginap selama mengikuti kegiatan ini, saya tidur sekamar dengan @reza.ferdian kami mendapatkan kamar yang biasa biasa saja dan tidak layak untuk anak muda karena tidak ada TV:D
Teman teman saya yang lainnya mereka berada di kamar berbeda, bahkan jauh dari kamar kami. Seperti @raziadlani dia berada di kamar 137 sedangkan kami 223, setelah kami melepas lelah besoknya kami berangkat lagi dengan Bus yang sudah di sediakan sekitar pukul 08:30 wib.

Ini adalah hari dimana kami di wawancara tentang apa yang sudah kami buat kemarin, satu persatu disuruh masuk ke dalam dan ditanyakan. Saya dan teman saya memilih untuk masuk terakhir dan akhirnya semua teman-teman saya masuk untuk di wawancara, setelah keluar mereka senyum-senyum, kami berfikir dia sudah kompeten rupanya belum. Termasuk @reza.ferdian dan @raziadlani yang belum kompeten.

Setelah wawancara selesai kami menantikan acara penutupan dan penyerahan sertifikat peserta bagi seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini.
image
image

Setelah acara penutupan akhirnya saya menemukan teman baru dan dia juga merupakan pengguna steemit yaitu @iqbalbireuen dia pengguna baru di steemit, saya mengetahui saat saya melihat dia sedang mencari bahan postingan untuk steemit. Semoga dia sukses selalu bergabung bersama kita disini!

quote ini foto bersama rekan rekan saya
image
image
image

Sort:  

Congratulations @bangjal! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65306.74
ETH 3488.89
USDT 1.00
SBD 2.51