Selalu Ada Air Mata Buat Ayah

in #indonesia6 years ago (edited)

image


Saya harus jujur. Setiap Malam Lebaran tiba baik Idul Fitri maupun Idul Adha , air mata saya keluar deras. Saya tak mampu menahannya. Saya terisak mendengarkan atau membaca takbir selepas Maghrib. Mata dan Hati saya terkenang sosok seorang lelaki; Ayah saya sendiri.

Saya rindu menyalami dan mencium tangannya sambil memohon maaf atas segala khilaf dan salah saya. Namun, semuanya hanyalah mimpi.

Sejak Tahun 1984, Ayah saya diculik sekelompok orang bersenjata laras panjang pada suatu Malam di rumah kami yang letaknya di salah satu Desa yang sekarang nasuk dalam Wilayah Bener Meriah.

Saya masih ingat bagai mana tubuh Ayah saya ditarik dari dalam kamar dan dipukuli sebelum dibawa sekelompok orang bersenjata tersebut. Saya belum lupa tangisan dan jeritan Ibu saya saat itu. Tak ada seorang pun yang berani keluar rumah membantu penculikan Ayah saya.

Saya tak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah mereka menyiksa dan menculik Ayah saya. Semua karena saya masih seorang bocah berumur 6 Tahun. Semua kejadian yang dialami Ayah berlangsung di depan mata saya. Sedangkan kedua adik saya tertidur pulas di dalam kamar. Hanya saya yang menyaksikan bagai mana Ayah dibawa pergi mereka. Saya hanya bisa menangis.

Anda bisa bayangkan berapa kali lebaran saya sudah menangis.

Kenapa Ayah saya diculik? Kemana Gerombolan bersenjata itu membawa Ayah saya? DUA pertanyaan yang hanya bisa dijawab dengan air mata.

Semoga Ayah memafkan saya yang tidak bisa gagalkan penculikannya Malam itu.

Baiklah kawan, selamat rayakan Hari Raya Idul Adha. Berkorbanlah untuk Agama dan Orang-Orang yang Anda cintai. Maafkan segala khilaf lisan dan tulisan saya.

Tetap semangat di Steemit.

Keep eSteem ON![BA]



Silahkan Klik [Bonus buat Anda sebuah platform baru seperti Steemit](https://alpha.narrative.org/wait-list?r=2EpPPhHqvG).

Jika Anda punya ide, buatlah kenyataan dengan proyek tentang Fundition.
***@bahagia-arbi on Steemit | Fundition & Steem Ambassador

Join a community where you could spread the love
steemitf.pngtwitterf.pngyoutubef.pngfacebookf.pnginstaf.pngdiscordf.png

Be a promoter of Steem and you will be rewarded by @steem-ambassador

Sort:  

Airmata yang sama. Semoga ketabahan kita mampu menjadi kekuatan, meski itu kekuatan untuk memaafkan diri kita sendiri yang tidak bisa berbuat apa apa kala itu.

Selamat merayakan Idul Adha dan Steem

Saya tdk bisa berkomentar banyak..karena saya merasakan kesedihan itu. Dan saya yakin Allah gantikan dengan Pahala Syahit.untuk itu semua.
Tetap Semangat pak ketua kami @bahagia-arbi .
Salam aidil Adha,
Mohon maaf Lahir dan Bathin.
Tgk @rijalaronaceh dan keluarga di BlangBlahdeh :
image

Saba beu rayok adun lon, semoga ayah beu roh dalam surga

Topi khas bg @bahagia-arbi keren sekali.

Selamat hari raya Qurban, mohon maaf lahir dan Batinn

Postingan yang mengharukan. Turut bersimpatik..

Salam KSI
Irman Syah | @mpugondrong

Minal aidhil walfaidhin abg
Mendengar kisah abg , saya teringat masa lalu yang sama
Tapi saya tak mau membahasnya karena kenangan masa pahit...
Yang tabah abg ya,, pasti ada hikmah dan kita berdoa agar orang tua kita berada disisi ALLAH yang maha kuasa amin...

Minal aidhil
Salam buat keluarga

Saya bisa merasakan kesedihan yang sama bang @bahagia-arbi karena saya tinggal di daerah basis. Dan ini terjadi hal yang sama pada saudara saya. Semoga mereka di demensi yang berbeda selalu bahagia disana. Allahummaqfirlahum. Selamat hari raya idul adha, Mohon maaf lahir dan batin 🙏

Tetap sabar ya bang,,semoga ayah Abang ditempatkan disyurga Allah SWT...ayah saya juga sudah 4 tahun silam berpulang ke Rahmatullah,,

Akan ada balasan yang setimpal dari Allah SWT buat kelompok yang menculik ayah bg @bahagia-arbi

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68548.71
ETH 3847.93
USDT 1.00
SBD 3.73