You are viewing a single comment's thread from:

RE: Menulis #1: Bahasa Indonesia Saja Daripada "Copas" Google Translate

in #indonesia7 years ago

Saya sependapat dengan postingan Kak @mariska.lubis.Pola kalimat kedua Bahasa itu sangat berbeda. MD dan DM. Bahasa Indonesia menggunakan Subjek yg berlaku utk objek, dan kepemilikan suatu benda. Sedangkan Bahasa Inggris menggunakan Subjek yg berubah ketika menjadi Objek.

Saya bertemu teman saya/I meet my friend.

Jelas berbeda ya.

Sort:  

Benar adikku @bahagia-arbi, jadinya pusing bacanya, apalagi orang yang berbahasa Inggris, pasti sakit kepala banget.

Saya tdk pernah pakek GT. Malahan, saya lbih dlu menulis dlm Bhs Inggris, setelah itu saya tejemahkan ke dlm Bhs Kita.

Bg @bahagia-arbi keren bahasa inggrisnya, kalau saya kebanyakan konsumsi asam sunti, jangankan bhs inggris, bhs indonesia aja belum benar, parahnya.. kalau disuruh nulis dalam bahasa aceh juga gak bisa... gak jelas, hahahhaha

@bahagia arbi memang bahasa Inggris dan Italynya sudah sangat mahir jadi tak perlu pakai GT... Kalau bunda @rayfa tulisan bahasa Indonesianya bagus dan rapih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56688.84
ETH 2388.88
USDT 1.00
SBD 2.28