Masuk, Keluar, Masuk Lagi, dan Keluar Lagi adalah Kebiasaan Hakiki

in #indonesia6 years ago

n5kuyn6a2q.jpg
Sumber


INI tulisan serius! Saya tidak sedang bersanda-gurau. Ini benar-benar sebuah tulisan yang lahir dari penelitian yang panjang di Steemit. Judulnya memang demikian. Kesannya nyeleneh. Tetapi ini tetaplah sebuah tulisan yang serius.

Sudut pandang saya selama ini terhadap perilaku sebagian (kecil) Pengguna Steemit. Mereka masuk mendaftarkan akunnya di Steemit dan membuat perkenalan yang sangat baik. Setelah ada di dalam Platform Blockchain Steem ini, mereka aktif menciptakan konten untuk beberapa hari karena tergiur dengan Rewards di Steemit.

Namun, setelah mereka mengamati dari beberapa konten yang dibuat, Rewardsnya tidak sesuai ekspektasi. Kecil sekali Rewards yang diperoleh dari konten-konten yang mereka ciptakan. Lalu, mereka memilih keluar.

Masuk, lalu keluar! Ketika sudah keluar, mereka amati lagi bahwa sudah ada kemungkinan bagi mereka memperoleh rewards yang besar. Lalu, mereka pun masuk lagi secara bergerombol. Aksi pun dimulai. Gerilya mendapatkan Rewards dilakukan dengan berbagai cara. Hasilnya masih seperti dulu, Rewards belum besar. Mereka memiliki alasan kuat untuk keluar lagi karena harga Steem dan SBD masih sangat rendah.

Masuk lagi, keluar lagi! Ah, semoga Anda tidak termasuk dalam kelompok Steemian yang senang memasukkan konten untuk beberapa saat, lalu keluar lagi. Setelah itu, masuk kembali, dan mereka pun keluar lagi.

Masuk, keluar, masuk lagi, dan keluar lagi sudah menjadi kebiasaan yang hakiki bagi mereka. Seolah-olah demikian. Pada hal, beberapa dari mereka memiliki kemampuan olah yang baik. Mengapa senang masuk, lalu keluar, masuk lagi, dan keluar lagi?

Semoga Anda tidak memiliki kebiasaan demikian, ya? Saran saya, tetaplah berada di Ekosistem Blockchain Steem. Suatu hari, entah bulan depan atau akhir tahun ini, Anda yang bertahan di Platform Steemit tentu akan merasakan sesuatu yang luar biasa. Anda masih belum yakin atas apa yang saya katakan? Mari kita menunggu seraya tetap menciptakan konten-konten yang orisinil semampu kita.

Salam luar biasa buat Anda.

Keep eSteem ON![BA]




Jika Anda punya ide, buatlah kenyataan dengan proyek tentang Fundition.
***@bahagia-arbi on Steemit | Fundition & Steem Ambassador

Join a community where you could spread the love
steemitf.pngtwitterf.pngyoutubef.pngfacebookf.pnginstaf.pngdiscordf.png

Be a promoter of Steem and you will be rewarded by @steem-ambassador

Sort:  

Selalu konsisten ya 😊 supaya Steem

Selalu konsisten pastinya untuk Steem. you know that :)

Yang suka keluar masuk itu kebiasaannya orang bingung sang pak @bahagia-arbi. Krn hantom neu bi vote le drouneuh mungkin hehehe

Usaha yang penteng

nyan yan butei, usaha itu sangat penting! titik khak

@nyakti, memang droe nuh liseik tat, lon rase memang meunan, khak

Ini lah yang terjadi bagi pemula, mereka tergiur melihat para steemian lain saat memperoleh reward. Tapi saat mereka meraih reward tidak sesuai dengan harapan. Mereka memilih untuk berhenti menciptakan konten.
Di steemit sangat dibutuhkan kesabaran dan perjuangan yang luar biasa. Seperti kata bijak yang dikatakan oleh kawan saya @sadramunawar.
yakin usaha sampai

Mungkin yang seperti itu sedang bimbang bang @bahagia-arbi

Hanya mereka yang bermental pejuang sanggup bertahan dimedia ini.

Saya sependapat dengan dek @brexscoot, tamah kupi si khan tuk beh hahaha

G punya pendirian begitu kira2 kata yang pas ya bang... ini menurut saya😎

Benar, mreka memang tidak berdiri pada tujuannya. salam sukses.

Hanya orang tertentu yang sanggup dan mampu bertahan bang. Selebihnya ya yang seperti abag tulis 😃😁

Hanya mereka yang konsisten yg sanggup melawan ganasnya ombak lautan Steemit. hahhaa....makasih.

Haaa... Maaf bang @bahagia-arbi saya awali komentar ini dengan tawa. Saya tau abang menulisnya dengan serius. Ya, demikianlah bang jika keberadaan seseorang di steemit ini hanya ingin mendapatkan reward semata. Saya pribadi tidak memungkiri bahwa bagi saya reward sangat penting. Namun bukanlah satu-satunya jalan saya disini untuk itu. Siapa pun saya pikir ingin mendapatkan reward yang memuaskan disini. Mereka hanya tidak bersabar untuk mendapatkan itu semua. Satu bulan, satu tahun tidak mendapatkan reward langsung keluar, memutuskan untuk tidak membuat konten lagi, saya pikir itu orang yang gak konsisten dan tak mempunyai percaya diri.

Semoga kita tidak termasuk orang yang demikian. Tetap berusaha memberikan yang terbaik disini, meski tanpa reward sekalipun.

Terimakasih bang @bahagia-arbi, postingan ini saya jadikan sebagai penguat diri saya disini, di platform yang luar biasa ini.

ALhamdulillah bila postingan saya yg sederhana ini bisa menjadi semangat untuk @djamidjalal, salam sukses.

Salam sukses kembali bang @bahagia-arbi.

Nggak tahu juga ya,mungkin masih diluar hobi mereka untuk menulis ,pingin yang cepat saji orang orang gitu mas

Kita berharap agar tetap bersemangat membuat konten di Steemit, terima kasih sudah singgah saudaraku. Salam sukses.

Iya mas,mohon bimbingannya,trmksh

Tapih bang @bahagia-arbi, saya akan berusaha untuk bertahan.

INsha Allah bila bersungguh2 maka sukses akan kita raih bersama, salam

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56160.19
ETH 2367.48
USDT 1.00
SBD 2.31