#Part2 Belajar HTML

in #indonesia6 years ago (edited)

image.png

Sumber: Unsplash

Halo steemian, pada postingan ini saya ingin membagikan pengalaman saya belajar HTML. Sebelumnya saya sudah belajar mengenai tag html. Di bagian kedua ini, saya belajar mengenai pemformatan teks dalam HTML. Ada 7 format teks HTML yang saya pelajari yaitu:

1 Menebalkan huruf (bold)

Ada 2 sintaks yang kita gunakan yaitu <b></b> dan <strong></strong>.
Contoh :
<b>Azwar Rangkuti</b>
<strong>Azwar Rangkuti</strong>

2 Memiringkan huruf (italic)

Sama halnya dengan menebalkan, untuk memiringkan huruf ada 2 sintaks yang kita gunakan yaitu <i></i> dan <em></em>
Contoh :
<i>Azwar Rangkuti</i>
<em>Azwar Rangkuti</em>

3 Garis bawah (underline)

Sintaknya adalah <u></u>
contoh:
<u>Azwar Rangkuti</u>

4 Membesarkan huruf (big)

Sintaksnya adalah <big></big>
Contoh:
<big>Azwar Rangkuti</big>

5 Mengecilkan huruf (Small)

Sintaksnya adalah <small></small>
Contoh:
<small>Azwar Rangkuti</small>

6 Superscript

Sintaksnya adalah <sup></sup>
Contoh:
<sup>Azwar Rangkuti</sup>

7 Subscript

Sintaksnya adalah <sub></sub>
Contoh:
<sub>Azwar Rangkuti</sub>

Nah, sintaks-sintaks diatas akan saya tulis Notepad ++ seperti dibawah ini:

<body>
<b>Azwar Rangkuti</b><br>
<strong>Azwar Rangkuti</strong><br>
<i>Azwar Rangkuti</i><br>
<em>Azwar Rangkuti</em>
<br>
<u>Azwar Rangkuti</u>
<br>
<big>Azwar Rangkuti</big>
<small>Azwar Rangkuti</small>
<sup>Azwar Rangkuti</sup>
<sub>Azwar Rangkuti</sub> 
</body>

kemudian ditampilkan menggunakan browser chrome.

image.png

Nah ini lah yang saya pelajari hari ini mengenai format teks. Ini bukan tutorial html. Ini hanya pengalaman belajar saya aja ya steemian ^_^

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69394.55
ETH 3894.24
USDT 1.00
SBD 3.73