Sebelum Final Bola, Ada Hal-Hal yang Gak Disangka

in #indonesia6 years ago (edited)

2018 ini youtube memang lagi up, instagram juga lagi up, twitter yang selama ini tidur sudah bangun kembali, facebook? hehehe gak tau :(. Euforia World Cup ini memang gila, gak jarang saya nemu terus "highlight gol" di trending, banyak meme-meme receh juga tapi toh saya tetap ketawa

Flashback pas saya SD yaa , lupa sih pas tahun berapa kayanya sekitar 2006 atau 2007 maybe pernah bilang ke kakak saya "Apa enaknya sih nonton bola liat orang kecil-kecil gitu di(maksudnya dizoom out sama cameramennya)." trus dia bilang "Yah, ntar juga ngerti sendiri dah!" dan... itu benar kejadian pas tahun 2010 World Cup dimana Shakira yang lagunya "waka-waka e e" itu sangat viral dan pertama kalinya saya nonton bola, semua di twitter mau cowok mau cewek pada bahas bola. Saya coba dulu deh nonton dan.... asik banget hahahaha liat sugar daddy pada main bola is something...cuma dulu baru di twitter sahja hebohnya saya sampai gak tidur padahal besoknya pemilihan kelas. ah senangnya...

Eh waktu berjalan sangat cepat yaa sekarang udah di 2018 saja, walau di 2014 ada juga saya tidak terlalu nyimak karena juga memang baru pindah rumah. 2018 ini gak cuma sugar daddy, dedek-dedek juga ada which is yang usia 19 tahun itu udah termasuk dede- dede hahahaha:( ada juga yang seumuran. Tambah seru deh, sekarangpun teknologi udah sangat canggih, gak bisa lagi deh pemain bola pada akting secara ada VR gituloh..

Uniknya lagi, gak jaman sekarang megang tim jago-jago. Tim yang jago juga manusia, pasti ada tumbangnya, inget kata pepatah "orang biasa-biasa bisa mengalahkan yang jago sekalipun dengan ketekunan" dan itu terbukti. Dari awal udah gak ada Italia sama Belanda, fase group Jerman kalah sama Korea, di seper8 udah gak ada Portugal, Argentina dan Spanyol, di seperempat final udah gak ada Brazil. Jelaslah mama saya juga kaget, biasalah emak-emak cuma pengen tau scopr akhir, nonton aja enggak. hahahaha.

Jerman vs Korea? Jujur saya enggak punya feeling apa-apa saya cuma bilang "yailah German kan pernah juara pastinyakan..." dan WAW gila ! gol yang diciptakan Jerman sangat tragis. kalau yang belum sempet nonton, bisa liat highlightnya di channel youtube "futbal momentum asia". Banyak juga meme-meme yang konyol nih...

Akhirnya setelah itu saya mau coba ala ala mbah mijan hahaha bukan ngeramal yaa tapi ngefeeling dan analisa jugalah...

waktu Poland lawan Jepang? saya pegang Jepang, karena saya suka Tsubatsa hahaha... dan akhirnya Jepang masuk ke 16 besar walau poin sama poland ketinggalan 1 poin.

IMG_20180713_064459_358[1].jpg

Pas Rusia lawan Spanyol? saya pilih Rusia, karena ada satu striker yang which is seumuran saya tahun 96 dia tampan dan jenius saya yakin, pasti Rusia mainnya gak jelek.. dan benar!

IMG_20180707_000335_668[1].jpg

Waktu Prancis vs Argentina saya dah yakin Argentina menang dan Portugal vs Uruguay saya yakin Uruguay menang? kenapa bisa tahu? Argentina sama Uruguay mainstream. Hahaha cuma saya gak punya screenshootnya.

Waktu Brazil vs Meksiko saya ngomomg kalao bakal menang Brazil 2-0 cuma lagi-lagi saya gak punya screenshootnya.

Waktu fase 16 besar dimulai setelah Spanyol kalah, saya bilang sama teman saya masih ada tim hebat kok walau Argentina dll pada pulang. Dan tim hebat yang saya pegang benar menang! tapi kalau ini saya gak prediksi yaaa.

IMG_20180713_064617_136[1].jpg

Waktu fase 8 besar saya mencoba untuk memprediksi dengan bukti dan Prancis vs Uruguay, Prancis menang!
IMG_20180706_225534_358[1].jpg

Belgia vs Brazil? Belgia menang.
IMG_20180707_051113_278[1].jpg

Rusia vs Kroasia? Kroasia menang. walau saya disatu sisi suka sama striker Rusia dan agak bimbang ternyata benar kan mereka akhirnya berakhir dengan drama pinalty!
dan yang terakhir

Screenshot_2018-07-08-02-55-54[1].png

Inggris vs Kroasia? Kroasia menang.

Screenshot_2018-07-12-03-37-46[1].png

hmmmm...

tapi saya bukan dukun kok, ada juga prediksi yang salah.
Swedia vs Inggris? saya pilih Swedia. Kalau ini jujur, saya gatau kalau duluan Swedia yang main daripada Rusia makanya saya memprediksi Rusia dulu dan akhirnya prediksi cepet- cepet dan prediksinya salah.

Prancis vs Belgia?Menang Prancis hmmm, kalau bukan gara-gara Belgia ngalahin Brazil dengan Epic which is Courtois dan D'Bryune lagi keren banget disitu pasti saya pilih Prancis hmmm. ternyata saya salah yaa.

Dan 2 prediksi ini saya taro di whatsapp dan tidak ke-save di galeri saya.

Gak berasa yaa udah mau 1 bukan, kira-kira siapa nih yang menang? dan Juara 3? bisa prediksi di comment ya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66267.02
ETH 3282.53
USDT 1.00
SBD 2.70