Mengapa Jarang di Vote

in #indonesia6 years ago

Sahabat steemian semuanya, apa kabar ? muda-mudahan selalu dalam keadaan baik ya! Sahabat saya di steemit pendatang baru, masih banyak tahapan yang perlu kita pelajari untuk mengenal lebih dalam tentang steemit ini.

Saat pertama bergabung di steemit saya tidak mengerti tujuan dari vote, yang saya tahu hanya memposting tulisan agar di baca khalayak, cara pemostingan pun diajari sama sahabat saya yang telah lama bergabung di steemit.

Ketika awal pertama saya gabung di steemit terlihat cukup ramai sahabat lainnya yang telah duluan menjadi steemian, di mana-mana saya mangkal banyak terdengar pembahasan tentang steemit apa lagi di forum tempat saya belajar, hampir semua peserta membahas media sosial yang ada imbalannya itu.

Seiring waktu berjalan media steemit ini semakin berkembang, namun di daerah saya, sejumlah senior yang telah duluan bergabung kini mulai memudar, pantasan seperti sahabat saya bilang steemit itu berat bro, biar kami saja.sepenggal kata ini terdengar ketika saya mau bergabung di steemit dulu.

Namun saya tidak menyerah dengan kata-kata sahabat itu, biar berat akan tetap dijalani, ternyata setelah saya bergabung di steemit ini, beratnya menjadi ringan, malah steemit membuat kita asik. Memang di steemit yang dibutuhkan tulisan atau postingan, bukan berbicara. Maka jika tak ada postingan kita tentu saja akan membuat kita tidak bisa mengambil peranan di media sosial itu.

Berbicara postingan tentu saja berbicara tulisan, (menulis itu berat bro),itu juga kata sahabat saya, tetapi bila dijalani dengan iklas menulis itu menjadi ringan dan asik, ada juga sebagian teman saya bertanya dari mana kita memulai menulis, lhoh mulai lah dari sekitar kita dan akhirnya akan menjadi kebiasaan kita untuk terus menulis.

Banyak sahabat saya yang memilih bungkam dari steemit sebagian karena kurang mendapat voting dari steemian lainnya, nah hal ini juga termasuk saya mengalaminya, ketika kita telusuri penyebabnya, ternyata hal itu dimulai dari kita sendiri yang tidak pernah memberikan vote pada orang lain. (jika kita tidak mengingat orang dari mana orang akan teringat pada kita)begitu lah umpamanya.

Untuk mencari jalan keluar ini, menurut saya tidak perlu kita menyerah, tetapi mari kita berbenah kenapa orang tidak memberikan vote kepada kita, mungkin tulisan kita perlu dibenahi lagi, atau pergaulan kita yang masih kurang di steemit, yang jelas ini harus kita perbaiki untuk mendapatkan dukungan dari sahabat steemian lainnya, jangan pernah berhenti menjadi steemian apa lagi karena tidak ada yang vote. Tugas kita memberikan postingan yang terbaik kepada pembaca di media sosial ini.


Pohon ini dulunya cuma ada di gurun pasir namun kini tumbuh dimana-mana, masa kita harus menyerah dengan steemit, pohon saja mampu menyesuaikan diri.

Sort:  

Meuhambo barang nyan😁😁😁😁😁

Harus selalu semangat @azhar.steemit, Insya Allah akan ada pelangi setelah hujan turun.
Semoga sukses dalam menciptakan ide2 atau tulisan yg bermanfaat.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58431.17
ETH 2653.99
USDT 1.00
SBD 2.44