#MY VIDEO - SANGER DAY 2016, SANGER BAN SIGOM DONYA

in #indonesia7 years ago (edited)



Hello All Steemians...!

Have a nice day..


Sanger adalah kopi yang ditambahkan susu dengan sedikit gula untuk meningkatkan rasa manisnya. Sanger merupakan minuman khas Aceh yang sudah mendunia. Semua wisatawan dianggap belum sah berkunjung ke Aceh bila belum mencicipi kopi khas Aceh yang satu ini.

Karena Kopi Sanger Aceh telah mendunia, maka sejak tahun 2014 telah ditetapkan Hari Sanger atau Sanger Day. Hari Sanger ini diperingati setiap tanggal 12 Okober. Sejak diperingati pertama kalinya pada tahun 2014 hingga sekarang, kegiatan ini telah masuk dalam Calender of Event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Pada Tahun 2016 yang lalu, Sanger Day diperingati di Warung Kopi KKA Banda Aceh dengan tema "Sanger Ban Sigom Donya" yang bermakna Sanger untuk Seluruh Dunia. Saya diundang dan termasuk dalam salah satu tamu yang memenuhi undangan tersebut. Pada kesempatan ini juga dilaksanan voting massal untuk memenangkan Aceh menjadi pusat wisata halal dunia via online.

Pada saat menghadiri kegiatan Sanger Day tersebut, saya mencoba untuk mendokumentasikan kegiatan ini hingga acara selesai. Hasil dokumentasi tersebut saya edit menjadi sebuah video dan saya unggah ke akun youtube @awinyak yang merupakan channel youtube milik saya pribadi. Linknya telah saya bagikan di atas. Selamat menyaksikan..!!



DQmePUzCk6Gc3PB9nLNz5aqs3HCw6F2LjMiyce5ue61ACNY_1680x8400.jpg



TERIMAKASIH KEPADA SEMUA ANGGOTA KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA, SALAM KOMPAK SELALU..!!!



Sort:  

mantap x bg awi ah. :)

Great enjoy a lot want to see more of this in future. @awinyaksteemit

Thanks..lets try sanger..

Sanger yang paling nikmat kayaknya ne, terima kasih telah berbagi dan kapan kita menikmati bersama kawan steemit sekalian, salam dari saya @ teukukhaidir

Kpn aja boleh..kami siapp...

sanger saboh meja 29 :)

Sanger saboh nanggroe..haha

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 68547.43
ETH 2527.38
USDT 1.00
SBD 2.53