Satu langkah kecil untuk kepedulian yang nyata (One small step for real concern)

in #indonesia7 years ago

Hallo sahabat steemian’s diseluruh penjuru dunia, salam hangat dari saya di aceh serambi mekkah, semoga kalian sehat semua...

Sudah lama ya saya tidak meyapa para steemian’s dengan potingan saya, maklum saja akhir-akhir ini saya sibuk dengan rutinitas organisasi,kerja dan beberapa prioritas lainnya. Sudah lebih empat bulan lamanya saya tidak aktif di steemit dan juga beberapa media sosial lainnya dikarenakan harus memprioritaskan kuliah untuk mengejar gelar sarjana dan juga harus kerja demi menghalalin si Dia. hehe :)

WhatsApp Image 2018-01-04 at 23.41.49.jpeg

Postingan saya kali ini masih sama yaitu masih tentang mangrove, saya sagat senang dengan kegiatan yang berbau kesehatan dan lingkungan, maka dari itu saya bebagi kembali tentang mangrove. Kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya, sebelumnya kegiatan lebih difokuskan ke ibu-ibu petani tiram tapi kali ini lebih ke pemuda dan anak-anak. Dikegiatan kali ini tidak hanya tentang tanam mangrove tapi juga ada pohon lainnya, pohon yang ditanam ini berupa tanaman produktif, cemara dan mangrove (bakau).

WhatsApp Image 2018-01-04 at 22.52.10.jpeg

WhatsApp Image 2018-01-04 at 22.56.58.jpeg

Kegiatan ini adalah serangkaian kegiatan KSR PMI Unit 01 Universitas Syiah Kuala dalam menyambut hari relawan sedunia yaitu pada tanggal 5 Desember dan juga hari relawan pmi yang jatuh pada tanggal 26 Desember 2017. kegiatan ini bertempat di lambaroe neujid, Peukan Bada, Aceh Besar. Kegiatan ini melibatkan pemuda-pemudi yang ada di banda aceh dan aceh besar yang tergabung dalam lintas komunitas dan umum serta anak-anak desa setempat.

WhatsApp Image 2018-01-08 at 14.28.44 (7).jpeg

WhatsApp Image 2018-01-04 at 23.41.48.jpeg

Kenapa kali ini berbeda sasaran yang kami lakukan dari sebelumnya karena tujuannya memang ingin menumbuhkan rasa dikalangan muda dan anak-anak untuk mencintai lingkungan,untuk menjaga serta merawatnya. Disini mereka juga dikasih bimbingan mengenai pentingnya menanam pohon, dikasih pemahaman tentang gerakan satu pohon untuk kebaikan sejuta umat, setiap pemuda dan anak-anak wajib menanam satu orang satu pohon dan juga harus dijaga sampai tumbuh besar.

WhatsApp Image 2018-01-04 at 22.52.24.jpeg

WhatsApp Image 2018-01-08 at 14.28.44 (4).jpeg

WhatsApp Image 2018-01-04 at 22.52.21.jpeg

Tujuan menanam pohon dengan anak-anak ini supaya mereka juga bisa mensosialisasikan keteman-temannya yang lain,dapat mengajak teman-temannya yang belum tahu tentang penting dan manfaat tanam pohon, diharapkan juga supaya kegiatan ini terus berlanjut sampai mereka tumbuh dewasa nantinya.

WhatsApp Image 2018-01-04 at 22.52.25.jpeg

WhatsApp Image 2018-01-04 at 22.52.16.jpeg
Ini dia yang dibilang si Dia tadi, berharap sih Hehe :)

WhatsApp Image 2018-01-04 at 23.41.47.jpeg

WhatsApp Image 2018-01-04 at 22.52.07.jpeg

Cukup sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat untuk sehabat steemit semuanya, ooa dukungan dari kalian berupa saran sangat saya harapkan untuk menambah wawasan dan mempercantik tulisan saya. Follow dan coment kalian saya tunggu ya...

Salam hangat, salam steemit...

@atta.albar come back in steemit...

Sort:  

Mantap tanam tanam terus biar quality oxygen d nanggroe aceh di akui dunia akan segar dan manfaatnya melalui kegiatan yang dilakukan rakan

Siap bg @elfahlevi, insyaallah dalam waktu dekat ini juga ada aksi tanam mangrove lagi..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65927.86
ETH 3481.42
USDT 1.00
SBD 2.66