Rasa bukan pada bentuk penyajian tetapi pada pengolahan

in #indonesia7 years ago

Selamat siang sahabat steemit, salam sejahtera untuk kita semua.
gimana ni weekend sahabat steemit seluruh indonesia?

IMG-20170813-WA0004.jpg

Momen ini saya abadikan saat saya berkunjung kehutan yang begitu indah, ya hutan yang jauh dari pusat kota, nama tempat ini Desa Sigulai, dusun Sinar Abadi, kecamatan Simeulue Barat, kabupaten Simeulue. Penasaran dengan tempat ini? Langsung saja cari di google tentang seluk beluk kampung tersebut,saya yakin teman-teman juga pengen berkunjung kesana.

Dalam kunjungan ini banyak hal dan pengalaman baru yang saya dapatkan dari gaya hidup yang satu ini. Rata-rata masyarakat setempat memilih salah satu pekerjaan sehari-hari sebagai pemburu kerang. Ngak kebayang bukan? Pekerjaan yang sangat berbahaya, ya sangat berbahya karena harus mencari tiram ke sungai.

Aku pernah berfikir tentang bagaimana sih cara berkembang biak dari karang ini,bagaimana cara iya bisa bertahan hidup dialiran sungai yang terkadang sangat deras. Setelah berbincang bincang dengan pemburu tiram akhirnya saya tau bahwa kerang berkembang biak sama seperti makhluk lainnya yaitu kawin,terjadi pembuahan ketika sperma yang jatuh pada dua buah katup kerang betina,kira-kira seperti itu.hehehe

Rasa ingin tau bagamaimana cara berburu kerang akhirnya saya memutuskan untuk ikut berburu juga dengan masyarakat setempat. Akan tetapi guys, ternyata berburu kerang itu tidak semudah apa yang kita fikirkan,butuh keahlian khusus juga rupanya, dari segi cara mengambil nafas untuk menyelam,menahan nafas didalam air,bahkan cara melihat dan mengambilnya juga sangat susah. Ini bisa jadi mungkin karena ini pengalaman pertamana saya atau emang sangat sulit berburu kerang.

IMG-20170813-WA0005.jpg

IMG-20170728-WA0007.jpg

Cukup disini dulu pembahasan tentang kerang,jika penasaran silahkan kunjungi desa Sigulai dan desa-desa yang lain yang ada di kabupaten Simeulue. Saya yakin teman-teman ngak mau pulang cepat, tema-teman pasti ingin tinggal lebih lama dari jadwal yang telah teman” susun.

Terimakasih atas perhatiannya
jangan lupa di follow ya.

Sort:  

Aku pernah berfikir tentang bagaimana sih cara berkembang biak dari karang ini,bagaimana cara iya bisa bertahan hidup dialiran sungai yang terkadang sangat deras. Setelah berbincang bincang dengan pemburu tiram akhirnya saya tau bahwa kerang berkembang biak sama seperti makhluk lainnya yaitu kawin,terjadi pembuahan ketika sperma yang jatuh pada dua buah katup kerang betina,kira-kira seperti itu.hehehe

Postingan yang bagus @atta.albar

alhamdulillah, terimakasih banyak atas pujiannya @nofindra

wow, sepertinya asik ya namun sayangnya saya tidak suka dengan kerang jadi mungkin saya tak perlu berkunjung kesana. wkwkkw

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62449.67
ETH 2429.76
USDT 1.00
SBD 2.58