Pesona Gua Air Mata Putri, Aceh Besar

in #indonesia7 years ago

image

Aceh tidak hanya kaya dengan pesona dan keberagaman adat dan budaya yang Islami, tapi juga pesona alam Aceh yang bersifat unik, belum terjamah dan penuh misteri yang membuat rasa penasaran bagi siapapun. Gua salah satunya destinasi yang menjadi daya tarik wisata, khususnya bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualangan dan penaklukan.

Gua Air Mata Putri atau sering disebut Gua Mon berada di wilayah Desa Geundring, Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar. Di wilayah ini sebenarnya terdapat dua buah gua, yang satu vertikal atau yang telah kami eksplorasi ini dan yang satu lagi yaitu gua horizontal yang dinamakan Gua Landak. Beda dari kedua gua tersebut hanya terletak pada bentuk vertikal dan horizontal nya saja.

Belum ada sumber yang bisa di jumpai kenapa gua ini dinamakan Gua Mata Air Putri, tetapi dari kalangan pecinta alam dan masyarakat sekitar menyebut lokasi tersebut Gua Mata Air Putri.

Lokasi di sekitar Gua yang bersifat asri, hutan lebat dan kehidupan flora dan fauna lainnya, sehingga menambah daya tarik dan sensasi bagi penggemar jiwa petualangan.

Ayo buktikan jiwa petualanganmu dengan menjelajahi dan menaklukan hutan dan gua di Aceh.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57396.91
ETH 2446.23
USDT 1.00
SBD 2.41