[Life_01] ~ Tantangan hidup seperti yang saya ketahui

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Para pembaca tidak boleh membuat kesalahan antara kepribadian saya dan sikap saya terhadap kehidupan karena kepribadian saya adalah siapa saya tetapi sikap saya sangat bergantung pada siapa yang saya hadapi, berbicara atau berinteraksi dengannya.

Kehidupan seperti yang banyak dari kita ketahui, jelas merupakan serangkaian perubahan biasa tetapi alamiah dan spontan yang tidak boleh dilawan karena perlawanan ini pada akhirnya akan menciptakan dan menyebabkan kesedihan dan kesedihan. Oleh karena itu, orang-orang yang ingin menjalani kehidupan yang baik dan nyata membiarkan realitas menjadi kenyataan dengan membiarkan hal-hal yang cacat secara alami maju dengan cara apa pun yang mereka sukai; naik, turun atau ke samping.

Salah satu tujuan utama saya dalam hidup adalah menemukan kebahagiaan dan saya tahu bahwa kebahagiaan tidak akan datang kepada siapa pun yang tidak belajar menghargai apa pun yang sudah mereka miliki. Seringkali saya mencoba untuk mengevaluasi hal-hal dalam hidup dan hal terbaik yang saya dinilai dan dapat lakukan adalah tidak berpikir terlalu banyak, tidak banyak bertanya, tidak membiarkan imajinasi saya kendur atau bahkan tidak terobsesi tetapi terus bernafas dan mengembangkan keyakinan yang kuat semuanya akan berhasil untuk yang terbaik. Sebenarnya saya tidak pernah menginginkan kehidupan yang sempurna tetapi saya selalu merindukan kehidupan yang bahagia.

image

Saya benar-benar percaya bahwa suatu hari atau suatu hari nanti di masa depan semuanya akan menjadi baik dan masuk akal. Oleh karena itu, saat ini dan untuk saat ini saya perlu menertawakan kebingungan, tersenyum melalui air mata dan terus mengingatkan diri bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Saya pergi mencari semua kemungkinan alasan yang masuk akal bagi saya. Sikap proaktif ini membuat saya puas dan memberi saya banyak kebahagiaan sejati. Setelah jangka waktu yang lama saya menyadari bahwa kebahagiaan hanya datang ketika kami benar-benar percaya pada apa yang kami lakukan, tahu persis apa yang kami lakukan dan di atas semua cinta semua yang kami lakukan.

Saya kemudian mencapai kesimpulan yang masuk akal untuk diri saya bahwa melakukan apa yang saya sukai adalah kebebasan saya dan menyukai apa yang saya lakukan adalah kebahagiaan saya. Tidak ada asumsi di sini bahwa tidak ada kesedihan dan tidak ada rasa sakit dalam hidup saya, tetapi saya segera menyimpulkan bahwa ada dua jenis rasa sakit dalam hidup saya; salah satu yang menyakiti saya dan yang lain yang mengubah saya. Sebagai aturan umum bagi diri saya sendiri, saya tidak akan pernah membiarkan perasaan hal-hal negatif memasuki kehidupan saya karena saya tahu betul bahwa hal itu merusak semua hal baik yang saya miliki. Jadi saya selalu memilih untuk menjadi positif dan bahagia.

Saya berusaha keras untuk tidak membiarkan kemarin saya menghabiskan banyak hari ini. Segera dalam hidup saya menemukan bahwa hidup saya terlalu pendek untuk kepahitan, kebencian apa pun, segala tipu muslihat dan kesedihan tetapi membutuhkan cinta, inspirasi dan antusiasme. Oleh karena itu saya juga memerintahkan diri untuk tidak menjadi pahit tentang apa pun atau siapa pun.

image

Saya tidak pernah ingin sendirian dan kesepian, tetapi bersama keluarga, teman, kerabat, dan kolega saya karena saya merasa kesepian yang terburuk adalah tidak nyaman dengan diri sendiri. Ada beberapa momen paling sepi dalam hidupku ketika aku sedih menyaksikan seluruh duniaku hancur berantakan dan yang bisa kulakukan hanyalah menatap kosong. Tetapi saya tidak membiarkan kesepian saya mengganggu saya. Saya keluar dan bercampur dengan orang-orang, berbicara, bermain, bersenang-senang, mempresentasikan pidato di pertemuan-pertemuan dan banyak membaca. Dengan demikian menemukan beberapa solusi yang layak untuk kesepian saya.

Saya terus-menerus mengingatkan sepanjang hidup saya bahwa kehidupan tidak selalu sempurna karena saya tahu bahwa saya tidak akan selalu mendapatkan apa yang saya inginkan. Meskipun itu sangat menyakiti saya, saya harus menerima kenyataan bahwa apa yang seharusnya terjadi telah terjadi. Siapa yang harus pergi harus pergi, tetapi apa pun yang membuat saya pergi tentu saja akan selalu membawa saya ke tempat yang seharusnya. Saya menekan tanpa menghiraukannya.

By @atafauzan79
Krueng Geukuh, 01 September 2018

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64359.90
ETH 3105.50
USDT 1.00
SBD 3.87