Belalang (serangga herbivora)

in #indonesia6 years ago (edited)

Sahabat steemian yang berbahagia...
Pada kesempatan ini saya ingin membahas tentang belalang. Belalang ini merupakan jenis serangga herbivora, artinya belalang ini hanya memakan tumbuhan tidak memakan daging. Belalang juga memiliki dua antena yang satu panjang dan satu lagi pendek, antena berfungsi sebagai indranya, belalang juga dua sayap sehingga dia bisa melompat dan terbang. disa dilihat dengan jelas pada gambar dibawah ini.

Belalang juga halal untuk dikonsumsi sebagai bahan makanan, bisa juga dimakan denga nasi, cara mengolah atau memasaknya, bisa direbus, digoreng , bisa juga ditarok bumbu berupa bawang goreng, atau cabe, disambal , disup, dan sebagainya tergantung selera sahabat steemian kalau memang ingin mencoba mengkonsumsinya. karena belalang tersebut mengandung protein dan vitamin. biasa nya belalang banyak di temukan pada sawah yang sudah selesai panen atu daerah perkebunan . cara menangkap pada waktu senja atau malam hari , supaya mudah menangkapnya.

Ini dia belalangnya , disaat saya sedang memotret denga Hp merek Huawei, belalang pun sedang menatap saya.
Belalang ini saya temukan dibelakang rumah saya pada pohon jambu biji. saya pikitdaun jambu bijinya dimakan ulat , begitu saya liat ternyata ada belalang, rupanya dia yang makan daun jambu biji saya.
IMG_20180121_094457.jpg
Belalangnya begeser bersembunyi dari saya, mungkin dia takut atau malu sama saya hehe
IMG_20180121_094641.jpg
Tiba-tiba dia melombat kedahan lain
IMG_20180121_094737.jpg
Rupanya belalang ini takut dan siap-siap melompat lagi , dia pikir saya akan menangkap nya, padahal saya cuma mau mengambil gambar / photo dia aja .
IMG_20180121_094726.jpg
tenang saya tidak akan menganggu dan menangkap kamu, walaupun kamu bisa dimakan , saya pun membiarkan belalangnya dipohon jambu biji saya , karena belalangnya cuma satu.
IMG_20180121_094740.jpg

Demikianlah postingan saya tentang belalang , semoga bermanfaat ..!
Bagi sahabat steemian yang menyukai post saya jangan lupa upvote @asmahusna .
TERIMA KASIH , SALAM KSI .....!

Sort:  

That tega kamita peng bak stimit,

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61567.88
ETH 3447.00
USDT 1.00
SBD 2.50