Berbagi Cerita Di Pulau Sabang (Pulau *Weh*)

in #indonesia7 years ago

Asslamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtra

Hai kawan kawan semua, Yang di Indonesia maupun di luar Indonesia apa kabar anda hari ini, Mudah-mudahan sehat semua nya,semoga setelah membaca tulisan saya bertambah baik,he he he
Nah, Ini adalah penulisan saya yang kedua di jejaring sosial Steemit ini dan saya senang bisa bergabung berbagi cerita maupun Blok dan lainnya.

Sabang
Sabang adalah sebuah Pulau yang terletak di ujung barat Indonesia tepat nya di ujung Pulau Aceh. Saya sedikit ingin berbagi cerita di pulau sabang, sebelum nya sudah pernahkah anda kesana?
kalau saya sendiri pergi ke Pulau Sabang melaui Banda Aceh (sekedar perkenalan aja sih, hehe)

Sebelum nya saya berangkat dari ketapang bersama kawan kawan dengan motor menuju ke Pelabuhan Ulee Lheu, Dengan jarak tempuh dari ketapang ke Pelabuhan Ulee Lheu sekitar 8 Km. Setiba kami disana kami langsung menuju ke Pelabuhan untuk membeli tiket, karena tanpa tiket kapal ya harus berenang lah bro hehehe
Untuk membeli tiket kapal ada dua alternatif, yaitu dengan kapal cepat atau kapal lambat yang sering disebut juga kapal feri. Tiket kapal cepat dengan Kapal lambat berbeda harga nya gan. Kalau harga tiket kapal lambat seharga Rp. 27.000 per orang dan harga tiket motor seharga Rp. 28.000. Setelah saya membeli tiket saya langsung menuju ke kapal menunggu keberangkatannya. Jadwal keberangkatan kapal ada tiga, pagi sekitar pukul 8.am, siang pukul 14.pm dan sore pukul 16.pm.
ketika suara trompet kapal berbunyi itu tanda nya kapal siap melaju ke perairan laut bebas.
waauw.. ternyata sungguh indah mata untuk memandang di pertengahan laut dengan tiupan angin mulai terasa dan dengan santai nya menikmati perjalanan di atas kapal.

Tidak terasa kami sudah sampai di Pelabuhan Sabang (Balohan) dengan memakan waktu kurang lebih 100 menit. Perjalan baru saja dimulai.... :D

Sesudah kami keluar dari kapal, kami bergegas dengan tidak sabar nya menuju ke Kota Sabang dengan jarak tempuh sekitar 13 km Dari Pelabuhan Balohan. Setiba di kota langsung mencari tempat makan karena perut mulai lapar. Tempat makan ini terletak di jalan Perdagangan yang disitu adalah pusat pembelanjaan di kota Sabang.

Setelah perut kami sudah terisi penuh dengan hidangan yang kami lahap,kami segera mencari penginapan yang berada di dekat di kota Sabang, yaitu Di hotel Putra Salju. Di hotel ini tiap tiap kamar memiki harga yang berbeda, tipe yang pertama seharga 200 ribu yang mempunyai dua tempat tidur, tipe yang kedua memiliki dua tempat tidur di tambah satu kasur kecil dan tipe yang ketiga mempunyai tiga tempat tidur, biasa nya tipe yang ketiga ini banyak disewa oleh orang orang yang sudah berkeluarga.

Mau tau cerita selanjut nya, ikuti terus ya bro ...
hehehe

Jangan lupa like, Vote dan komen ya, terimakasih
Wassalam

Nice post! I will follow you from now on. +UP

Thanks .. 😀

Congratulations @askar17! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @askar17! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!