Telor Weng Arabica (Telur Kocok Arabica)

in #indonesia6 years ago (edited)

image
Kopi telur kocok merupakan salah satu minuman yg bisa dikatakan banyak peminatnya, apalagi di aceh. Aceh telah kita ketahui bersama dijuluki dengan “kota seribu warung kopi”, ini karena begitu banyaknya warung kopi yg ada di aceh, baik itu di perkotaan bahkan sampai tempat terpencil sekalipun...

Kopi telur kocok ini merupakan salah satu inovasi untuk menikmati kopi, ya walaupun terkadang ada juga menikmati telur kocok ini dengan teh...
Tapi sekarang kita hanya ingin membahas tentang telur kocok yg dicampur dengan kopi...hehe
Ya mungkin karena saya penikmat kopi juga...

Artikel sederhana ini untuk mengungkapkan tentang sensasi yg saya rasakan hari ini ketika merasakan inovasi atau kreatif para peracik kopi dalam menciptakan kenikmatan lebih dari sekedar rasa kopi biasa...

Berawal tadi malam ketika saya membuka instagram, saya melihat sebuah video singkat yg di upload oleh akun kedai kopi polem sigli. Pada video tersebut mempromosikan sebuah minuman baru yg mngkin masih khas kedai kopi polem tersebut atau bisa jadi saya baru tahu ada hal yg sedemikian..hehe

Minuman itu adalah telur kocok yg dipadu dengan kopi arabika. Dari cara pengolahan awal hingga akhir membuat saya sangat penasaran bagaimana rasanya, karena yg selama ini yg pernah saya rasa hanyalah paduan telur kocok dengan kopi biasa. Pada komentar video IG tersebut saya menandai seorang teman saya, beliau juga salah seorang yg pernah atau sering menjadikan kedai kopi polem tersebut sebagai tempat jajahannya..hehe @akbarrafs
Saya bertanya kapan kita akan merasakan sensasi baru tersebut...

Singkat cerita tadi pagi ya....
Mungkin inilah yang dinamakan “dreaming come true”... karena suatu kepentingan pada hari ini saya mendapat sebuah keperluan sehingga saya bisa melintasi kedai kopi polem tersebut...
Takkan lah saya melintasinya begitu saja...hehhe

Maka singgah lah saya di kedai kopi polem dengan memesan menu.......”Telor Weng Arabica”... namanya dalam bahasa aceh, ya kalau diindonesiakan adalah “telor kocok arabika”...
Ternyata rasanya memang luar biasa, paduan keduanya sangat cocok, rasa kopinya tetap ada, tidak pudar dengan sensasi lemak yg dihasilkan dari telur yg dikocok... LEUMAK MABOK...

image

Hingga saya membuat story pada IG dengan menandai @akbarrafs lagi, yg captionnya... “saya duluan ya”hehhe...

image

Okaylah para steemians, mungkin ini minuman patut di recomended, silahkan kunjungi kedai kopi polem di jalan keuniree sigli... ya kalau anda mengetahui tempat lain yang menyediakan seperti ini tidak apa-apa, bisa juga untuk berbagi dengan saya...
Kedai kopi polem sigli menjadi rekomendasi saya karena disinilah saya mengenal paduan telur kocok dan kopi arabika..

image

Ayo merapat juga, @ardabilfataya

Salam penikmat kopi dimana pun anda berada...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69774.83
ETH 3620.03
USDT 1.00
SBD 3.72