Menjelajah mimpi demi sebuah ide

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Entah bagaimana ceritanya banyak sekali yang sudah mengeluarkan ide-ide kreatifnya untuk ditulis di steemit.
Ketika duduk jep kupi (minum kopi)
aku duduk lesu lam lungkik binteh
( di pojokan) banyak sekali yang berbicara tentang ide ide yang akan di luapkan ke tulisan, Vidio dan lain sebagainya. Bukan masalah berapa banyak ide yang akan datang dan keluar dari kepala itu, tapi bagaimana ide itu menjadi ide yang sangat amat luar biasa.

Diskusi berlangsung masih dalam konteks ide, aku masih saja duduk tanpa kata, lam lungkik binteh
( pojokan) dikarenakan tidak adanya ide yang dapat ku ceritakan untuk ikut berpartisipasi dalam diskusi.

Hari terus berganti, ketika aku ke kamar aku mendengar tentang ide, aku ke ruang surah itu pun terdengar ide ide dan ide itu lagi, bahkan ketika aku toh ek (ke kamar mandi) di balik pintu kamar mandi pun terdengar tentang ide. Selesai toh ek dari kamar mandi muka ku pun krot lage punggong (cemberut).

Pernah ku dengar kata-kata bijak dari Abiet, ia adalah sang motivator untuk dirinya sendiri, ia berkata " dunia ini hanyalah panggung kecil, jika kau ingin melihat dunia dengan panggung yang lebih besar maka lihatlah dalam mimpi"

Tanpa berpikir panjang aku langsung pasang kuda kuda layaknya seorang pesilat, dengan perlahan aku kulepaskan sandal di kaki ku , aku mengambil sandal itu dan memakainya di selah jari-jari tangan ku, dan
Aku, shuuuuuuuussssrrp lari sekencang-kencangnya dan mengambil selimut, bantal, loncatan kamuflase mesumpom atas tempat tidur, langsung aku menutup kedua bola matan ku dengan harapan aku ingin melihat dunia yang lebih luas seperti yang Abiet katakan, aku ingin itu. Mencari ide ide lalu bangun dari tidur, dan ku tumpahkan semua ide hebat yang aku dapatkan di dunia mimpi ke tuliskan ia, ku satukan ia, dalam bentuk kamuflase.

Dan pada akhirnya aku pun melungkop tinget
(tidur dengan sangat cepat). Mulai masuk ke dunia mimpi...

( Lagi tidur jadi enggak ada cerita )

Tiba lah saatnya, seharian penuh aku menjelajah dunia mimpi itu akhirnya aku pun kembali ke dunia di mana aku ingin meluapkan ide ide yang telah aku dapatkan.

Setelah aku bangun dengan mata yang memberikan tanda bahwa tidur tadi sangatlah nyaman, ku ambil pena dan kertas ingin kutumpahkan ide yang aku dapatkan.

Apa yang terjadi ternyata hampir satu jam aku duduk dengan pena ditangan ku, batang rokok habis satu persatu, dan pada akhirnya ide yang ku dapatkan. Di dunia mimpi tak satu pun yang dapat ku ingat untuk Coreta pena.

Apa yang sesungguhnya terjadi?
Apakah aku belum memenuhi syarat untuk mengikuti kata sang motivator Abiet. Aku lelah menunggu, kecewa. Dan pada dari semua akhir ceritanya aku pun menemukan sebuah ide, untuk kembali tidur dan menjemput ide yang ku tinggalkan di dunia mimpi, Ya aku kembali tidur memaksa ide ikut dengan ku keluar dari denia mimpi.

Sort:  

Bereh termotivasi dngan cerita bg @arief722

Nyan ban hai adun.. ta olah laju kiban yang pah hehe

Diduga supir mengantuk, abiet mengeluarkan fatwa

Akibat sopir mengantuk, Abiet ambil alih pekerjaan sopir

Diduga tidak ingin disalip supir yang mengantuk, abiet tidur duluan meski tak ngantuk.

Diduga supir dan Abiet rebutan tempat tidur

Diduga abiet sedang tidur, supir mengantuk

Menarik cerita cerita mimpi abiet. Klo ada buku dunia shophie maka ada buku berjudul dunia abiet/mimpi

Abiet is the best hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 54635.52
ETH 2893.76
USDT 1.00
SBD 2.03