Dunia Tampak Kabur/ The Blurred World

in #indonesia6 years ago (edited)

Teman-teman steemian yang baik. Selamat ketemu lagi, ya. Bagaimana kabar semuanya? Mudah-mudahan baik-baik saja ya.

Good steemian friends. Good luck again, yes. How is everything? Hopefully okay yes.

pus3.jpg

Selama beberapa hari ini saya memang sibuk memeriksakan mata di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kampung saya. Gambar-gambar yang saya ambil itu adalah suasana di Puskesmas kami yang ada di Kecamatan Muara Dua. Untuk berobat, kami harus mengambil nomor antrean dan duduk menunggu dengan sabar.

During these few days I was busy checking my eyes at a community health center (Puskesmas) in my village. The pictures that I take it is the atmosphere at our Puskesmas in Muara Dua District. For treatment, we had to take the queue number and sit patiently waiting.

Menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan ya. Namun, ya, kita harus antre biar teratur. Soalnya orang yang sakit itu jumlahnya banyak, sehingga yang pergi berobat juga banyak. Sebetulnya sih saya malas pergi ke Puskesmas atau rumah sakit, apalagi harus duduk lama-lama mengantre.

Waiting is the most boring job huh. However, yes, we have to queue regularly. Because people who are sick that number a lot, so that go to treatment too much. Actually I was lazy to go to the health center or hospital, let alone have to sit in long queue.

pus2.jpg

Ya, mau bagaimana lagi. Selama ini terjadi gangguan di mata saya. Penglihatan saya sudah mulai terganggu. Apa pun yang saya lihat tampak kabur. Dunia ini tampak semakin tidak jelas dan kabur bagi saya. Begitulah teman-teman. Saya takut menjadi buta, sekalipun buta mata tidak separah buta hati. Hehehe....

Yes, how else. During this disturbance occurred in my eyes. My eyesight has begun to be disturbed. Whatever I saw seemed blurred. This world seems increasingly vague and obscure to me. That's my friends. I am afraid to be blind, though blind eyes are not as bad as blinded. Hehehe....

Namun, Pukesmas ternyata tidak dapat mengatasi masalah saya. Saya cuma diberi surat rujukan untuk pengobatan lebih lanjut. Saya memilih Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe untuk kir mata. Seharian juga sih habis waktu untuk periksa dan mendapatkan resep, sebelum diarahkan ke optik kacamata.

However, Pukesmas was unable to solve my problem. I was just given a referral letter for further treatment. I chose Kesw Lhokseumawe Hospital for kir mata. All day also hell spent time to check and get the recipe, before directed to optical glasses.

pus1.jpg

Setelah memakai kaca mata baru saya bisa melihat dengan jelas isi dunia ini. Dari balik kaca-mata, tetapi tidak terlalu membuat saya yakin juga. Dunia ini terlalu menipu, banyak kepura-puraan, dan kebohongan. Mudah-budahan apa yang saya lihat adalah kebaikan-kebaikan, dan menjauhkan segala yang tak pantas dipandang.

After wearing new glasses I can see clearly the contents of this world. From behind the glasses, but not too sure. The world is too deceptive, a lot of pretense, and lies. What I see is goodness, and keeps everything that is not deserved.

Itulah pengalaman saya memeriksakan mata saya. Semoga tidak ada masalah. Saya berharap masih terus ingin melihat, agar saya bisa menulis, membaca, dan melakukan kerja apa saja. Kalau dunia tidak terlihat lagi, maka sulit melakukan pekerjaan. Tanpa bisa melakukan apa-apa rasanya hidup ini tak berarti, dan kita merasa seperti manusia yang terbuang.

That's my experience checking my eyes. Hopefully no problem. I hope I still want to see, so I can write, read, and do any work. If the world is not seen again, then it is difficult to do the job. Without being able to do anything it seems life is meaningless, and we feel like a wasted human being.

Itulah yang bisa saya sajikan unutk hari ini. Terima kasih atas doa teman-teman semua. Saya juga mendoakan semoga teman-teman tetap sehat, dan menjadi orang-orang yang sukses. Yang hati dan matanya selalu terbuka. Aamiiin!

That's what I can serve today. Thank you for the prayers of all friends. I also wishes my friends to stay healthy, and be successful people. The heart and the matany are always open. Aamiiin!



Sort:  

Mata adalah salah satu panca Indra yang sangat...penting ya bang @arafatnur. Jangan sampai rusak apalagi buta, meski seperti bang bilang tadi 'buta hati'. Tapi jangan lah, susah sangat, gak sempurna lagi. Mau ngerjain ini susah, ngerjain itu juga susah. Semoga matanya sehat selalu agar dapat membaca, melihat alam sekitar dan menulis tentunya 😊

Iya, kata dokter tidak boleh mandang layar komputer dan hp lama-lama.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by mancingikan1 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

tapi masih bisa lihat yang cekep binti cantek bang @arafatnur kan?

Kalau yg itu bisa, hahaha....

salam bang @arafatnur! bang arafat ada discord?

Ada, @saini88. Mancingikan itu discord saya :)

Udah saya cari gak dapat bang, nanti abg coba add ini ya sainikaom#4247

Gak ngerti saya, teman. Saya jarang online. Biasanya setelah posting tulisan, saya off.

Moga bisa kembali pelihantanya sroerti semula
امين يارب العالميي
Sebenarnya kita bng mengalami penderitaan yang sama mari daling kita doakan moga dapat sembeh krmbali bisa melihat dunia ini dengan jls dan nyata

Oh, begitu ya :). Mudah2an cepat sembuh ya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63706.08
ETH 2615.50
USDT 1.00
SBD 2.82