Ini Dia Pemenang Lomba 1 Dekade Shira Media!

in #indonesia6 years ago

Setelah lama absen mengikuti lomba penulisan cerpen, akhirnya beberapa waktu lalu saya memberanikan diri untuk kembali ambil bagian. Kali itu saya mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh salah satu penerbit buku yang beralamat di Sleman, Yogyakarta, yakni Shira Media.

Lomba ini termasuk bergengsi bagi kami penulis. Sebab dalam lomba ini ada juri-juri yang berkompeten dalam bidangnya seperti Agus Noor, Eko Triono, dan Bernard Batubara. Ketiga nama itu tentu saja tak asing bagi kami karena begitu banyak karya yang mereka torehkan.

20180404_184304.png
20180404_185936.png
20180404_185823.png

Awalnya saya pesimis akan menjadi salah satu nominisi. Tapi saya tetap saja mengirimkan "anak saya" itu ke dalam draft email lomba dengan harapan setidaknya meskipun tidak menang, yang penting saya menulis.

Lomba ini bagi saya termasuk bertema berat. Saya menulisnya malam itu seperti orang gila. Sebab idenya datang ketika saat saya sudah mau tidur. Malam itu kepala saya dijejali begitu banyak pembicaraan-pembicaraan yang tak bisa saya biarkan, yang akhirnya jadilah cerpen lomba ini.

Saya menyangka cerpen saya pastilah tak akan masuk dalam jajaran 15 besar. Kenapa begitu? Karena saingannya menggerikan. Lomba cerpen bertema Perayaan dari Masa Depan ini diikuti oleh 2801 naskah. Gilak!

20180404_182148.png

Pelan-pelan tapi pasti, itulah yang saya yakini. Dari pengumuman pertama 130 peserta yang lolos, 25 peserta yang lolos, hingga ke 15 besar, saya tunggu dengan jiwa yang menggetarkan. Meskipun pada pengumuman terakhir juara 1, 2 dan 3 tidak saya beroleh, saya tak masalah. Sebab saya sendiri sudah senang bisa berada dalam antologi buku ini.

Tadi siang, sekitar jam 11.40, pihak Shira Media mengirimkan pesan whatsapp ke WA saya mengucapkan selamat kepada saya secara langsung sebagai pemenang loma 1 Dekade Shira Media. Dalam pesan itu, panitia lomba juga meminta alamat saya untuk dikirimkan buku.

"Selamat bagi para pemenang lomba cerpen 1 Dekade Shira Media, selanjutnya cerpen-cerpen terpilih (nominasi) akan dijadikan antologi bersama yang diterbitkan Shira Media. Semoga menjadi penyemangat dalam berproses kreatif," tulis mereka.

Berikut Juara 1, 2, dan 3

20180404_182148.png

12 Nominasi Cerpen Pilihan:

20180404_182103.png
20180404_185208.png

Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih buat @idafitri0852 yang sudah saling bertukar kabar terkait motivasi dan semangat menulis untuk ikut dalam perlombaan ini.

Oke, welcome to the jugle!


U5dsa4ZE46tWHoQWY4dCMAdpDDHyZPY_1680x8400.png


KSI CHAPTER JAKARTA


  1. @apilopoly
  2. @andrianhabibi
  3. @musismail
  4. @willyana
  5. @blogiwank
  6. @ngartof
  7. @bagindo
  8. @mhdsyafriadi
  9. @ronimarwan
  10. @imansembada
  11. @azariatika
  12. @komando12
  13. @jaryat
  14. @imans (menunggu)
  15. @konakaart
  16. @arikeling
  17. @rayfulmudassir
  18. @dofaaliza
  19. @divinnahb
  20. @imansembada
  21. @fidaarfah
  22. @viviehardika
  23. @batuejourney
  24. @citrarahman
  25. @ahmadunyh
  26. @anggreklestari
  27. @rezasofyan
  28. @noasalfha
  29. @abdisurya
  30. @ratuayu
  31. @jkfarza by
  32. @bennpoelem
  33. @rizkydarmawan
  34. @feriald
  35. @zikrullah012
  36. @refs
  37. @vallentinadharma
  38. @nsratjeh46
  39. @beladro
  40. @manfaluthi
  41. @iissumiati03
  42. @edridaazhari
  43. @sangdiyus
  44. @muhajirdjidji
  45. @designofeighty

Untuk kawan-kawan steemian yang ada di Jakarta silakan bergabung dengan kami di grup whatsapp. Bisa menghubungi di 081269404123 (Whatsapp).


20180127_220904.png


IMG-20180206-WA0008.jpg


"Jangan berikan kepada siapapun hatimu, karena Tuhan akan kecewa," -- Pilo Poly, Inisiator Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Jakarta.


Sort:  

selamat ya bg @pilopoly suatu kebanggaan bagi saya pernah kenal dengan abg dan selalu membimbing kami untuk tetap menulis. semoga cerpennya bisa di baca juga nantinya

Ok makasih bro. Semangat nulis bro. Jangan kendooor!!! Ahahahahha

Selamat yaa pilo wlaupun gak menang tapi jd pilihan

It's good job bro 💪💪💪👍👍

Ok Yun (@batuejourney). Makasih ya. Siap-siap ke lapak lu kwkwkw

Meski nominasi, tapi ini adalah prestasi yang luar biasa @apilopoly.

Selamat dan sukses selalu
Salam Stemian
Irman Syah | @mpugondrong

Iya Om @mpugondrong. Makasih banyak! Ini adalah kabar baik bulan April.

selamat yaaa @apilopoly ikut seneng juga bahagia

tapi uuuh Ayu ga ikutan yaaa kurang gaul nih hahaaa

Iya, bun. Kapan-kapan ikutan dong Bun.

Luar biasa, Pilo Poly! Selamat ya. Sampai hari terakhir, bahkan saya tak menemukan ide untuk dituangkan sebagai cerita. Menyerah. Memang ini "pekerjaan" anak muda. Saya dorong anak saya untuk ikut, tetapi tampaknya tak berhasil menulis. Salam kreatif

Salam kreatif Mas @kurnia-effendi. Ini adalah prestasi "kecil" bulan ini. Sungguh bahagia cerpenku lolos. Sebab panitianya ada Agus Noor.

wah selamat pilo. saya senang melihat teman-teman yang tetap menulis untuk media dan lomba, tidak cuma asyik bersteemit. lanjutkan

Siap pak @musismail. Steemit jalan. Karya di dunia literasi juga ga boleh ditinggalkan. Karena kita dikenal dan pertama nulis di media.

Mantap nian. Selamat dululah buat abang satu ini

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61067.28
ETH 3381.84
USDT 1.00
SBD 2.47