Good Content

in #indonesia6 years ago (edited)

Screenshot_2018-04-21-09-27-50-21.pngcontent yang segar dan bergizi.

Pada kesempatan kali ini saya merencanakan membuat postingan yang lebih baik dari yang pernah saya buat sebelumnya. Mudah mudahan dengan dukungan doa dari teman teman sekalian, rencana besar saya ini bisa saya wujudkan. Tentu saja dengan berbagai kendala dan hambatan.

Paling tidak content tulisan kali ini, lebih baguslah dari postingan yang kemarin. Karena ada pepatah yang menyarankan, agar hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Saya tambahkan, dan hari lusa lebih baik dari esok, begitulah seterusnya sampai terompet malam tahun baru bersahutan.

Sebuah konten yang kita buat serius akan memberikan banyak sekali manfaat, dibandingkan dengan konten yang disiapkan asal jadi.
Antara lain membiasakan kita untuk melakukan sesuatu dengan sungguh sungguh, tidak asal asalan.

Manfaat kedua melatih kesabaran dalam menyempurnakan konten yang kita buat, misalnya dengan menyertakan foto foto yang bagus, berkualitas dan punya kaitan dengan postingan yang sedang kita buat. Foto yang bercerita!
Screenshot_2018-04-21-09-08-54-83.pngcontoh foto yang bercerita.

Manfaat lain dari konten yang kita siapkan secara serius memperbesar peluang pembaca menggerakkan telunjuk mereka untuk menyentuh icon upvote yang sudah disiapkan dibawah ini.

Konten yang dibuat serius akan membuat kawan steemian membaca postingan yang kita buat,bahkan ada yang membaca ulang karena terpesona, saya berharap itu terjadi pada postingan saya yang sungguh menarik ini.
Jadi, bukan hanya sekedar menekan tombol upvote tanpa tahu apa yang sudah saya tulis. Atau bahkan tanpa dibaca sama sekali.
Screenshot_2018-04-21-08-49-11-34.pngbelajar menulis sejak usia dini.

Saya juga pernah dan lumayan sering memberi upvote tanpa membaca, mudah mudahan kawan steemian tidak punya perilaku yang sedemikian, itu adalah perilaku tidak baik, dan kurang bersahaja. Saya berharap dengan sepenuh hati janganlah kebiasaan buruk saya tersebut di ikuti, tidak baik, tidak sopan juga berbahaya bagi kesehatan dan jangan lupa! jauhkan dari jangkauan anak anak.
IMG_20180421_083329.jpgkasus upvote tanpa baca konten.

Oke,

Dalam membuat konten, kawan kawan kita, berfikir keras sampai berpeluh peluh, mengupayakan agar postingan nya bermanfaat bagi pembaca. Harus menghabis 2,3,4 batang rokok Djie Sam Soe.
Screenshot_2018-04-21-08-54-40-37.pngalat tulis yang dibutuhkan

Tidak jarang steemian mencari referensi pendukung melalui internet kemana mana keseluruh dunia, tentu saja pencarian yang dilakukan masih sebatas di dunia, maknanya belum ada yang sampai ke akhirat demi mencari referensi.
IMG_20180421_084656.jpgcontoh referensi yang ada di dunia.

Screenshot_2018-04-21-08-48-35-62.pngreferensi juga disimpan di sini.

Oleh karenanya tidaklah sesuai dengan semangat dasadarma pramuka, kalau kita tidak membaca konten tersebut terlebih dulu, sebelum memberi vote., Juga tidak mencerminkan spirit sumpah pemuda, apalagi cita cita proklamasi.

Kebiasaan langsung upvote saja, ini semacam penipuan gaya baru! Penipuan bermodus upvote! Sebab kawan kita menganggap postingannya sudah kita baca padahal belum. Ha ha ha.. Kasihan kan.

Dan yang paling penting untuk kita cermati, terbukti bahwa tulisan saya hari ini sudah lebih baik dari kemarin. Itu pasti. Cuma saja saya belum tahu, apa yang sebaiknya saya tulis hari ini? Barangkali teman steemian ada saran untuk saya! Saya tunggu sarannya dalam bentuk upvote dan resteem.
Salam pramuka,
Merdeka!

Sort:  

Habla, blah blah blah blah blah, Español for my bunghole...

Njir ada salam pramukanya,,,, yang gak suka pramuka upvote ane sob wkwkwk

"Penipuan" berbasis upvote dan komen tentu sangat berbahaya, sebab dapat menaikkan nilai postingan para "korban"

Yess! Indikasi pelanggaran hukum yang menguntungkan korban.

Ini postingan bagus sekali @apayek

Postingan yang lebih bagus dari kemarin tentunya. Seorang yang postingannya lebih bagus dari postingan kemarin itu namanya Steemian beruntung.

Persoalan kemudian adalah, apakah Apayeuk mau membagi keutungan atau disimpan sendiri.

Terserah apayeuk seutuhnya. Aku hanya ingin mengucapkan selamat hari Kartini dan have a great Weekend ☕️

9B48BAFD-0BE2-426E-AEA6-EEA1D96C344E.jpeg

Hari pramuka kapan ya? aku udah lupa.

Postingan yang sarat dan bernas. Banyak manfaat ketika membacanya. Narasi dan fotonya mendukung dan menarik utk melanjutkan bacaan.

Terimakasih telah berbagi.

Salam @mpugondrong

Itulah, bagus kan?😀😀😀😀

Kata2 gizi memaksa saya untuk membaca apa

Ha ha ha, ya bergizi dan sehat, kerana kita tidak pakai pengawet!

Jelas nyan apa, manis tanpa pemanis buatan

Aku vote setelah membaca sampai kalimat "Merdeka!", Yeuk. Lalu aku vote 100% walau ente cuma vote aku 16% :))))

Hah!?😯😥😥

Posting yang sangat pas dengan dasadarma pramuka dan semangat sumpah pemuda, mencerminkan cita cita proklamasi yang luar biasa. Tidak terasa sebatang dji sam soe saya habiskan ketika mengulang ulang membaca tulisan anda. Saya suka saya suka !!

Bagoih! Terima kaseh. Anda steemian yang jujur, saya amazing!

Iya. Bagus bro kembang kan

Congratulations @apayek! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62907.89
ETH 3379.73
USDT 1.00
SBD 2.50