Pohon Itu Bernama Tin

in #indonesia7 years ago

image

Lama sudah niat hati ingin memiliki dan menanam tanaman syurga. Namun apa mau dikata niat itu sekian lama terpendam oleh sulitnya mendapatkan bibitnya.

Keinginan itu semakin kuat saat beberapa teman mengunggah foto tanaman itu di laman Facebook nya, bahkwn mereka sudah memanen hasilnya. Saat saya tanya pada teman yang sudah memiliki beberapa pohon dan beberapa jenis tanaman itu tentang harga, sempat membuat saya kaget mendengarnya. Harganya bervariasi mulai 250 rb sampai 500 rb perbatang ukuran kecil.

Suatu hari saya berkunjung ke dayah Tanoh Mirah di seputaran matang yang terkenal dengan satenya. Saya melihat pohonnya sudah besar dengan ketinggian mncapai 3 meter. Di sana ada hasil stek yang sudah tumbuh dan masih seukuran jari tingginya, saya tanya pada tgk yang punya. Tgk. Yang nyo padum jeut lon ganto beulanja (teungka. Pohon yang ini berapa harganya)? Sang teungku menjawab: ooo yang ubit nyan 200 rb (ooo yang kecil itu 200 rb).

Akhirnya saya beli yang kecil itu dengan harga 200 rb. Namun setleh sekian bulan saya menanti tak kunjung berkembang oertumbuhannya, saya putuskan untuk membeli bibit yang lebih besar dengan harapan buah titisan syurga itu segera dapat saya nikmati. Syurga! Sungguh semua manusia ingin masuk ke dalamnya dan mendapatkan segala nikmat yang ada di sana. Ingin masuk syurga? Sudah kah amal kita mengarah pada amal ahli syurga?

image
Pohon iti bernama pohon Tin. Pohon yqng dulu hanya berada di daerah timur tengan itu kini dengan mudqh kita dapatkan di mana dengan harga bibitnya yqng sudah semakin bersahabat.

@bookrak peu kadimeuboh bak tin dro? (@bookrak apa sudah berbuah tin nya?) Mari kita tanam pohon tin

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by seumalu from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64182.74
ETH 2768.00
USDT 1.00
SBD 2.66