Catatan Hati Seorang Newbie

Merujuk pada postingan "Newbie Durhaka" milik kak Asma, ini merupakan rangkuman dari apa yang sudah menjadi proses yang belum terlalu panjang bagi saya di dunia steemit. Banyak hal yang sudah saya dapatkan. Mulai dari jadwal memposting yang baik dari pak @zainalbakri, cara memvote tanpa membabi buta dari bang @ayijufridar, hingga membuat tulisan yang terasa bagai manis manja seperti milik pak @teukukemalfasya.

Kita (teruntuk saya dan juga para pemula yang jumlah vote masih nol koma) harusnya banyak bersyukur dengan bantuan dari sejumlah postingan terkait cara merayu para steemian dan kurator di dunia steemit, sebut saja yang sering dirayu seperti @good-karma sang empunya Esteem, @levycore dan @aiqabrago yang sekalinya memvote membuat saya ingin melompat diatas kasur hingga per mencuat keluar.

Faktanya, para pemula masih sering dilanda sejumlah penyakit yang mengganggu merangkaknya angka nol koma. Setelah saya kaji dari sejumlah tulisan fenomenal milik orang lain, ditemukanlah setidaknya tiga penyakit utama.

Pertama, jadwal yang tidak konsisten. Baiknya sehari 1 atau 2 postingan, namun faktanya masih sejumlah newbie yang hot hot pup chicken (sehari posting, lusa raya posting lagi, dan hari Idul Fitri update lagi) sehingga ekspektasi jungkir balik dari realita.

Kedua, tulisan yang "unfaedah". Misalkan saja tulisan yang diposting adalah bagaimana cara merebus air suam-suam kuku, atau bagaimana cara menanam biji kacang hijau. Niat hati ingin membernaskan malah berujung mengenaskan.

Ketiga, money oriented. Saya pernah dicekoki ilmu oleh kak @asmaulhusna91 tentang jangan berharap pada uangnya. Tapi pada apa hal baik yang akan kita sampaikan. Dan saya merasa itu sangat benar. Akan sangat bahagia ketika kita bisa membuat orang bahagia karena tulisan kita. Berapa pahala yang kita dapat mungkin melebihi SBD. SBD itu bonus, meskipun tetap berujung ingin di vote. (mudah-mudahan siapapun yang memvote akan berkah dunia akhirat).

image

Akhir kata, ini catatan saya setelah 20 hari lebih menjalani pertapaan. Setiap usaha adalah proses yang manis. Kadang kita benci prosesnya, tapi lalui saja dengan bahagia. Karena kemungkinan besar kita akan mencintai hasilnya. Waspadalah!


Best regards,
@good-karma, @levycore, @aiqabrago
@zainalbakri, @ayijufridar, @teukukemalfasya,

Spesial juga, kepada kak @asmaulhusna91 dan bang @samymubarraq

Sort:  

hot hot pup chicken :D

Biar lebih swag bahasanya wkwk

ah senyumnya gak ikhlas itu, nampak palsu kak @annisazulkarnain

dilema, sayar pikir hampir semua newbie merasakan hal demikian. namun, saya tertarik dengan penutup dari tulisan ini " SBD itu bonus' jika hal ini kita terapkan para stemians saya rasa kekcewaan itu tidak pernah ada, karena setiap postingan kita dianiatkan untuk kebaikan,bukan untuk mengharapkan fulus.

Yaaa, benar wan. Akal bulus tidak akan berujung fulus wkwk

Ini postingan yg sangat membangun smangat para newbie sperti saya...
Syukran ya kak @annisazulkarnain 🙏🙏
Follback ya kakak...🙂

Done, semangat menginspirasiii. Yok ayoook

Hhihihihi🤣🤣siaappp kakak...
Yg pnting smangat...

Belajar dari hidup kawan, untuk mencapai tujuan tentu ada proses yang harus dilalui. Misalkan, nak mendapatkan nilai terbaik di sekolah, tanpa proses dan usaha yang kita lalui, hal itu mustahil rasanya.
Bagi seorang newbi termasuk saya didalam, konsisten dan komitmen adalah hal yang mutlak diperlukan. Jangan cepat menyerah dengan hasil yang tidak memuaskan. Hasil tentu takkan mengkhianati proses dan usaha

Iya, benar sekali. Terima kasih masukan tambahannya. Senang bisa dapat masukan lebih banyak

udah hemat biaya sekarang,
deary bisa tulis disteemit skrang 😂
bisa menghasilkan sbd pulak 😅

Ahaha nyaaankeuh. Fabiayyi alaa irabbikuma tukadzibaaan

heem itu memang sering dialami stemian pemula, saya juga merasa demikian, tetapi kita tidak boleh putus asa tan terus berkarya dan tidak sekedar mengharap vote saja. walau pun itu perioritasnya sebenarnya, tetapi jangan berkecil hati ketika kita mendapat vote yan sedikit, karna ini baru awal. masih banyak koma belum titik. btw saya suka foto anda yang itu hehehe

Cieee azmi uda pinter gombal ya ahaha

Na hek na hak kak haha

Yap, hana hak ya hana hek hek ken meunan?

terimaksih kak untuk motivasinya yang sangat bermaanfaat khususnya bagi saya yang masih pemula di steemit....
semoga kita bs menjadi teman kak,,
sukses terus ya kak....
hehe...

Sama samaa. Saling memotivasi yaa. Semangaaaat

Konten kreatif mutlak diperlukan demi meningkatkan reputasi kita. Siapa tahu ke depan ada sertifikasi steemit dan invasing. Jadi bisa nambah income. Loh, kenapa bisa lari ke sini ya. Ya sudahlah, sesama newbie hendaknya kita bisa saling menasehati dan berbagi informasi. Selamat berkarya ya @annisazulkarnain.

Waaah, ada benarnya tuh. Bener banget malah. Kreatif mah wajib! Wkwk. Selamat berkarya juga yaaa

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64781.14
ETH 3119.00
USDT 1.00
SBD 2.53