Hargailah Pendapat Orang Lain

in #indonesia7 years ago

Halo steemian, jumpa lagi dengan saya @anis09 yang tak pernah bosan berbagi hal-hal positif di steemit tercinta ini.

image

Waktu saya masih duduk di bangku SMA, seorang guru pernah bilang kepada saya bahwa kita harus menghargai setiap pendapat yang diajukan oleh orang lain, tidak boleh egois dan tidak boleh membenarkan pendapat kita sendiri. Kita harus saling menjaga perasaan satu sama lain, dengan demikian, pendapat demi pendapat bisa kita kaji secara rinci.

Waktu terus berlalu, saya mulai memasuki masa dimana saya dipaksa untuk menjadi seseorang yang dewasa, saya tidak dapat mengelak untuk ini. Dunia yang terus berkembang dengan teknologinya dan saya harus berjuang untuk sesuatu yang saya inginkan.

image

Sekarang saya sudah menduduki bangku kuliah, disini tidak sama seperti saya sekolah dulu, perbedaannya sangat jauh dan saya harus benar-benar berjuang, tidak ada kata main-main lagi.

Suatu hari, saya mengikuti suatu organisasi yang ada di kampus saya, kami mengadakan pertemuan khusus untuk menjalankan organisasi tersebut, pendapat demi pendapat juga keluar dari mulut ke mulut. Tapi, ada satu orang yang merasa dirinya lebih hebat seakan-akan apa yang dikatakan orang lain semuanya salah, dia menganggap bahwa hanya pendapat dia yang lebih cocok untuk melanjutkan organisasi tersebut.

image

Singkat cerita, organisasi tersebut tidak berjalan dengan lancar hanya disebabkan oleh satu orang saja. Saya mulai teringat kembali apa yang dikatakan oleh guru saya semasa SMA dulu, ternyata benar apa yang beliau katakan bahwa kita harus menghargai setiap pendapat dari orang lain.

Ketika kita menghargai pendapat orang lain, pendapat kita juga akan dihargai. Dengan demikian, organisasi apapun yang ingin kita jalankan Insya Allah akan berjalan lancar.

Hanya ini yang dapat saya bagikan, semoga sepatah dua patah kata dari saya bisa menjadi manfaat bagi kita semua.

Salam dari saya @anis09

Terimakasih telah mengunjungi blog saya.

image

Sort:  

Kita harus menjaga perasaan satu sama lain, dengan demikian, pendapat demi pendapat dapat kita kaji secara rinci. Setuju banget kak. Salam kenal dari @imrhatussholihah

Mantap that hy.. Positif that postingan drnh

Mksi bg :-)

assalamualaikum,follow saya dong kak

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54518.65
ETH 2301.02
USDT 1.00
SBD 2.33