Pempek Ny. Kamto

in #indonesia6 years ago

Pempek Ny. Kamto , tempat makan yang cukup terkenal di kota Semarang . Bahkan sepertinya tidak hanya di kota Semarang, cabang tempat makan ini sudah tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Di kota Semarang sendiri tempat makan ini sudah memiliki 3 cabang yaitu di Jl. Majapahit , DP Mall , dan Jl. Ngesrep Timur.

Tempat makan ini menjual berbagai macam aneka olahan pempek khas Palembang , seperti pempek kapal selam yang cukup terkenal dan digemari banyak orang. Di bulan puasa pun tempat ini masih  ramai dikunjungi orang , apalagi jam" setelah tarawih sekitar pukul 8 malam keatas. Kemarin saya mengunjungi salah satu cabang di Kota Semarang yang terletak di Jl. Majapahit , letaknya tepat dipojokan pertigaan antara Jl Majapahit dan Jl Supriyadi. Saya datang kira" pukul 09.45 malam tempatnya pun masih sangat rame , bahkan kami tidak kebagian tempat duduk di bawah. Akhirnya petugas pun berinisiatif membuka kembali lantai 2 yang seharusnya sudah tidak beroperasional diatas jam 9 malam. Dan ternyata lantai 2 sudah berbeda dari terahir saya kesana, sekarang sudah ber AC dan desainnya cukup menarik.


IMG_5129.JPG

Disitu saya dan doi memesan 2 jenis pempek yaitu Kapal selam dan Lenjer masing" 1 buah. Harga masing"nya Kapal selam 16rb dan Lenjer 9rb. Selang 5 menit pesanan datang ke meja, dan tiba" terlintas dipikiran untuk memberikan sedikit review mengenai tempat ini dan makananya . Siapa tau teman" steemit ada yang suka pempek bisa coba' lah pokoknya . Untuk rasa tidak usah diragukan lagi si doi aja abis sampe bersih :D kuah yang di sediakan di tempat ini ada kuah pedas dan kuah tidak pedas , lebih enak lagi jika dicampur jadi satu.

IMG_5127.JPG

Saya tidak ikut merasakan karena sudah 2 tahun ini saya tidak diperbolehkan memakan seafood dan telur karena ada masalah di kelenjar getah bening saya. Saya pun baru sadar di tempat setelah membaca menu untuk pesan bahwa komposisinya mengandung ikan dan telur. Padahal saya sudah membayangkan untuk makan pempek ini karena sudah cukup lama saya tidak ketempat ini. Aroma kuah dan pempeknya sempat membuat saya ingin melanggar pantangan itu, tapi untung saja saya masih kuat batin menolaknya daripada berimbas yang tidak" ke tubuh saya. wkwkwk ...

Nih satu lagi gambar biar kalian tergoda :p
IMG_5128.JPG

Kiranya itu saja cerita dari saya tentang Pempek Ny. Kamto , bagi teman" steemit yang suka pempek sangat direkomendasikan nih. Sekian dari saya, terimakasih.
WhatsApp Image 2018-05-27 at 22.36.49.jpeg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65266.27
ETH 2639.14
USDT 1.00
SBD 2.84