Ngabuburit , enaknya ngapain ya ??

in #indonesia6 years ago

ngabuburit.jpg

Sumber

Hallo teman-teman steemit, kali ini saya akan bercerita tentang yang namanya " Ngabuburit ". Di bulan puasa seperti sekarang ini istilah Ngabuburit pasti ga asing buat teman" sekalian , apalagi bagi kaum muda seperti saya. Walaupun saya non muslim tapi Ngabuburit itu suatu hal yang pasti saya lakukan di bulan puasa bersama dengan teman" saya yang menjalankan ibadah puasa. Ngabuburit sendiri adalah kegiatan yang dilakukan sambil menunggu saatnya berbuka puasa baik dilakukan sendiri maupun bersama dengan teman" / keluarga.

Banyak hal yang bisa kita lakukan sambil menunggu buka Puasa , yang pasti hal - hal positif ya. Misal membaca buku untuk menambah wawasan , nongkrong dan bernostalgia bersama teman" SD / SMP / SMA , bisa juga dengan melakukan olahraga kecil"an misal shit up , push up atau jogging biar badan tetap bugar yang pastinya karena olahraga itu penting loh guys , buat meningkatkan daya tahan tubuh kita juga. Atau ada juga nih saya sering lihat di jalan" pahlawan pasangan" muda yang sedang berpacaran sebari menunggu berbuka puasa, kan baik juga tuh bisa support satu sama lain biar kuat sampai buka puasa . Asal ga pacaran yang nyleneh" ya, di semak" atau dipojokan :D

Dari sekian banyak opsi yang sering saya lakukan adalah nongkrong bareng temen", sebari nongkrong dan menunggu puasa kita bisa melakukan banyak hal lho. Misal main kartu bareng , atau cerita pengalaman" yang lucu yah intinya bercanda tawa yang menyenangkan lah ya yg pastinya bercandanya jangan kelewatan :D Nanti malah emosi temen kita , batal dah puasanya.
Atau bisa juga misal dengan cari spot yang bagus kemudian hunting foto, ya mengasah hobi" kita lah sambil menunggu buka puasa. Pasti rasanya waktu berjalan dengan cepat , karena jam" Ngabuburit itu jam" kritis klo ngga sambil melakukan hal" yang positip malah nanti buka duluan lagi .

Hal yang pernah saya lakukan juga pas Ngabuburit bareng temen yaitu sambil main biliard. Aneh tapi menyenangkan juga kok dan sepertinya banyak yang melakukan juga, apalagi yang punya hobi main biliard kayak saya. Tapi hati" main biliard itu bisa malah bikin batal puasa juga, kalo pas main karena bolanya ga masuk" terus emosi kitanya :D

Ya kiranya itu saja yang bisa saya ceritakan mengenai " Ngabuburit ", teman" tinggal pilih aja kira" lebih bermanfaat yang mana menurut teman". klo ga ada teman buat Ngabuburit bisa kok ngajak saya, apalagi teman" Steemit yang berdomisili di Semarang. Akhir kata " Selamat Menjalankan Ibadah Puasa sampai Lebaran tiba "

Sort:  

enakan maen mobile legen :))

Hahahaha ya itu jg boleh mas, bagi yg gamers 😄😄

saya fokus sama mbk yang jualan mas @anggapratama :D

Coba nongkrong di Jalan Pahlawan Semarang mas , sapa tau ketemu mbaknya .. wkwkwkwk

boleh tuh mas, nanti tak cobanya hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64006.33
ETH 3077.08
USDT 1.00
SBD 3.87