Resto Nelayan Medan, Din Sum Spesial Manjakan Lidah

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Can't Smile Without You! Suara merdu Barry Manilow dalam alunan jazz mengiringi kedatangan saya siang itu, awal Februari 2018.

"Silakan antri dulu mas, namanya siapa?" perempuan putih bersih berpenampilan rapi meminta saya duduk menunggu beberapa saat.

"Porsi empat orang ya?" celutuk saya sambil berjalan meninggalkan deretan rak kaca yang padat pengunjung.

image

Dia adalah pelayan restoran nelayan di lantai tiga Centre Point Mall, Medan Sumatera Utara.

Dalam iringan jazz, kesendirian saya dalam keramaian seperti menegaskan tentang judul lagu tadi; Tidak bisa tersenyum tanpamu. Benar!

image

Resto ini memang ramai pengunjung. Seperti tidak sah rasanya jika ke Medan tanpa menikmati aneka menu yang disajikan di Resto Nelayan.

image

Sambil menungggu antrian tempat duduk, saya membatin; Pecinta kuliner dan penikmat rasa akan selalu berburu makanan dengan cita rasa tinggi, meski antri!

Kemudian setelah menunggu sekitar lima belas menit, pelayan memanggil saya masuk . "Silakan pak, untuk kapasitas empat orang ada di ujung sana pak, terima kasih," jelas pelayan dengan ramah.

Di tempat duduk, kemudian saya menelepon Bos Nawi Kurnia, pengusaha trasportasi asal Pidie. Nama aslinya Asnawi.

image

Saya hanya memanggilnya Bos, pengusaha sukses yang hobi kuliner sekaligus pemburu makanan enak. Tentu, dia tahu di mana makanan cita rasa tinggi di Kota Medan.

Sambil menunggu kedatangan Bos, saya mengamati beberapa pelayan hilir mudik membawa aneka menu dalam tempat khusus yang khas. Jala-jala terbuat dari kulit bambu.

Saya kemudian membaca satu persatu makanan yang tertera di daftar menu. Mbak pramusaji dengan gaya yang khas menawarkan berbagai jenis Din Sum. Masih hangat!

image

Saya pun memesan beberapa sajian. Din Sum goreng rasa udang dan bakso kepiting. Lalu Din Sum Steam dengan Lumpia Udang Saus Jamur.

Selain menu Din Sum siap saji, secangkir teh Chines untuk melegakan tenggorokan yang kering pun tiba. Tanpa gula! Saya mencipinya dengan sangat hati-hati. Panas!

Sambil melirik kiri dan kanan, tak lama kemudian sajian Ikan Gurami Asam Manis dihidangkan di atas meja. Bumbu kental, aromanya gurih. Rasanya memang khas.

image

Daging Ayam Saos Thai dan Cumi-cumi goreng tepung melengkapi selera makan kami. Ditemani beberapa alunan musik jazz seakan menambah kesan kenikmatan yang tersembunyi.

Inilah Resto Nelayan Medan yang sulit terlupakan, khususnya bagi para hobi kuliner. Selain itu, ada puluhan menu lain yang siap manjakan lidah Anda, sebut saja misalnya;

image

Din Sum goreng dengan Cae Kue Isi Spesial, Keladi Ayam Sarang Tawon, Lumpia Ayam Rumput Laut, Bakso Kepiting Kulit Tahu, Lumpia Udang Salad, Pangsit Udang Mayonaise, dan Ayam Goreng Serai.

Deretan Din Sum Steam juga tersedia dalam sajian Bakso Urat Sapi, Siau Mai Rumput Laut, Siau Mai Udang, Siau Mai Jala Jala, Siau Mai Udang, Bakso Ikan Paprika dan Liu Sa Pau Steam.

Selamat mencoba!

image

image

image

image

Sort:  

Journey kulinernya sedap betul, makanannya menggugah selera bg @andifirdhaus

Memang. Enak rasanya

Makanan rekomendasi untuk restoran nelayan yang anda lewatkan adalah pancake durian, terkenal seantero medan

Bisa juga didapatkan di pasie rawa dan pasie jeumerang.. Hahaha

Asai bekna makanan dan minuman lam bahasa inggreh mantong. Pasti diek nyuem. hahahaa

Geuthei...tijoh ie babah teuh

Hahaa. Asai bek meureh reh.

Memang bereh that

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99