religi dan kosmopolitanisme di aceh 11;38

in #indonesia6 years ago

hi kawan-kawan steemit berjumpa lagi dengan saya, Kali ini saya akan sedikit membahas tentang " budaya religi dan kosmopolitanisme di aceh, dijaman era globalisasi ini membuat pengaruh dunia luar sangat mudah masuk kesuatu daerah tidak terkecuali aceh, yang membuat banyak orang berubah dengan apa yang biasa dilakukan contohnya saja banyak budaya yang hampi hilang karena pengaruh dari dunia luar hanya sedikit orang yang masih memppertahankan apa yang dilakukan oleh nenek moyang dijaman dulu.
Hal ini diakibatkan oleh pangaruh dunia luar yang masuk keaceh sehingga membuat orang aceh lupa atau terlalu mengikuti gaya orang luar membuat mereka lupa dengan tradisi dan keagamaan yang dianutnya yangf membuat mereka lalai dengan gaya orang luar.
download (10).jpg
Dan salah satu contoh adalah keberadaan smarphone dijaman yang modern ini telah berada di pelosok-pelosok desa peran hp dulu nya hanya untuk menelpon,bisnis maupun keamanan kini telah menjadi keperluan maupun kebutuhan seperti hal nya makanan di kalangan masyarkat aceh. karena faktor ini tidak bisa di saring oleh para pengguna dan menyebabkan orang aceh lupa dengan identitasnya, mukin hanya ini yang sedikit dapat saya sampai kan kalau ada kesalahan saya minta maaf karena banyaknya kekurangan yang saya miliki wassalm.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64669.52
ETH 3430.49
USDT 1.00
SBD 2.52