pendekatan antropologi 11;10

in #indonesia6 years ago

Hi kawan-kawan steemit yang saya cintai, berjumpa lagi dengan saya pada kesempatan kali ini saya sedikit akan membahas tentang Pendekatan antropologi, yang masih saya baca dari buku acehnologi volume 1, dari Bab lanjuitan yaitu bab 10, saya akan sedikit menulis apa yang saya pahami dari apa yang saya bacain.
Tentang kajian antropologi yang digunakan oleh penulis buku acehnologi dalam melakukan kajiannya, antropoloi yang ada di aceh memang telah banyak menyumbangkan pemahaman dalam studi agama, tetapi juga harus di akui bahwa antropologi yang ada di aceh juga tidak bbisa di abaikan begitu saja.
download (7).jpg
Adapun pengertian antropologi sendiri disebut berasal dari bahasa yunani, antropos yang berati manusia dan logos yang berarti diskursus atau sains. Dari kata-kata ini kita dapat mengerti bahwa pengertian antropologi sendir adalah terkait dengan kajian tentang sosial kemanusian yang ada dalam kehidupan masyarakat.
Dalam kajian tentang sosiologi dan antropologi, teori mengenai pertukaran muncul dari beberapa pendapat yang di mulai dari adam smith yang memberikan sebuah postulat mengenai ‘laws of supply and demand. dalam antropologi juga dilakukan peneelitian terhadap kajian tentang islam, dalam mengkaji tentang islam yang harus dilakukan apa yang dilakukan dalam kehidupan masyarakat disuatu wilayah tertentu yang dijalankan oleh masyarakat.
Ketika melakukan kajian tentang antropologi maka ada yang 5 variabel setidaknya yang harus diperhatikan, pertama situasi yang ada dalam manusia dan kepercayaan yang di anut, kedua situasi dari luar diri manusia yang meliputi karakternya, ketiga tingkah laku tentang kajian apa yang dimakan oleh masyarkat dan dengan siapa mereka berkomunkasi, keempat adalah melihat apa yang di hasilkan oleh masyarakat, kelima lingkungan baik itu fisik maupun sosial, dari penjelasan di atas kita dapat memahami banyak yang harus di kaji jika ingin melakukan penelitian terhadap antropologi.
Dengan demikian pembahasan diatas telah memberikan tata cara melakukan penelitian antropologi, jika adala kesalahan dalam penulisannya saya minta maaf, mukin kurangnya tata cara pemahaman dari yang saya baca, saya minta maaf dan terima kasih juga telah membaca tulisan, sampai ketemu dilain kesempatan, wassalam

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59538.61
ETH 2658.79
USDT 1.00
SBD 2.45