paradigma islamisasi 11;11

in #indonesia6 years ago

Hi kawan-kawan steemit berjumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang Paradigma islamisasi ilmu, yang saya bacsa dari buku acehnologi volume 1 Bab 11, yang sedikit saya pahami dan saya tulis menjadi sebuah tulisan.
Dalam pendidikan banya ilmu yang dipelajari dan juga ada yang merumuskan menjadi paradigma ilmu, begitu juga dengan paradigma ilmu islam paling tidak mengenai studi islam yang ada di indonesia tentang bagaimana wacana islam dimasa 1970-an.

Harus diakui di asia tenggara pada era 1970-an baru muncul ilmu islamisasi, dari keiingin pemuda islam yang telah sarjana yang menumbuhkan pemikiran-pemikiran bagaimana menginteraksikan ilmu dalam islam dalam dunia modern.
Seminar-seminar juga dibuat untuk mensosialisasikan ide ini secara internasional, setidak nya dengan dilakukan interaksi dengan orang luar bisa membuka peluang tentang pemahaman keislaman, di tahun 1982 juga dibuat seminar tentang metode logi yaitu tentang penelitian  ilmu pengetahuan. Meski negitu islamisasi di indonesia juga bisa dikatakan agak lambat, masuk ke dunia pendidikan, karena di masa itu wacana tentang islam lebih banyak memahami tentang aspek rasionalitas.
Wilayah yang sangat membuka peluang tentang islamisasi islam yaitu daerah aceh, yang menjadi wilayah yang sangat di dominasi tentang islam, karena banyak ulama-ulama yang berasal dari aceh yang sangat di hormati dan di segani oleh masyarakat, bisa dikatakan islamisasi pertama kali itu berasal dari daerah aceh, baik itu formal maupun tidak formal.
Meski di asia tenggara yang dominan terhadap islamisasi adalah aceh, masyarakat aceh harus mengakui bahwa aceh tidak banyak melakukan penelitian terhadap aceh, dan begitu adanya, dan perkembangan nya pun waktu itu belum menunjukkan perubahan yang siqnifikat. Mungkin hanya ini sedikit yang dapat saya jelaskan, banyak kesalahan yang terdapat dari penulisan saya ini saya minta maaf, terima kasih juga telah membaca tulisan saya, kalau ada kekurangan saya minta maaf, wassalam

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65128.68
ETH 3442.23
USDT 1.00
SBD 2.52