epistemologi irfani 11;7

in #indonesia6 years ago

Hi kawan-kawan steemit berjumpa lagi dengan saya, pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan sedikit membahas tentang Epistemologi Irfani yang masih saya baca dari buku acehnologi volume 1 Bab 7, yang sedikit akan saya pahami dan saya tulis dalam sebuah tulisan di steemit ini.
Sekarang sangat sering kita kita dengar dengan istilah kearifan lokal baik itu di aceh maupun di luar aceh pasti tidak asing dengan istilah ini, namun meski banyak terdengar belum banyak yang mengerti dengan istilah tersebut masud nya apa itu kaearifan lokal apakah sebuah kepercayaan atau sebuah anti untuk kearifan global.
download (6).jpg
Dalam pembahasan epistemologi ini akan sedikit membahas tentang hal tersebut, namun pengertian epistemologi sendiri adalah ilmu pegetahuan, mak dari ini menjadi landasan utama dalam membahas tentang pengertian keariafan lokal ini, untuk memperoleh sebuah ilmu pengetahuan bukanlah hal yang mudah hal itu disebabkan oleh gimana seseorang dalam memperoleh dan mempelajarinya baik dalam berhubungan dengan realistis alam, sosial dan hubungan sengan humaniora.
Epistemologi juga dapat dipahami bahwa ilmu yang di dapatkan lebih banyak dari pada aspek tidak rasional, makanya ilmu yang di dapatkan bukan muncul dari penafsiran teks atau konteks sosial ilmu yang di dapatkan pun dari konteks manusia itu tersendiri, yang dilihat dari aspek hati atau batinjadi lebih banyak bersinggungan dengan dhazir atau batin seseorang.
Jadi irfani bisa di artikan adalah membedah ilmu sebelum menjadi sebuah ilmu, lebih kepada pemikiran yang memahami apa yang terjadi sebalum menjadi sebuah teori yang sangat berkaitan dengan kehhidupan sosial di masyarakat, mukin hanya ini yang dapat saya tulis dimana sangat banyak terdapat kekurangan, saya juga sangat berterima kasih karena sellu sudah sedia membaca tulisan saya, semoga ini menjadi ilmu dan saya minta maaf atas kekurangannya, wassalam.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59727.23
ETH 2674.33
USDT 1.00
SBD 2.44