[Camilan Buka Puasa] Chicken Stick So Good Lilit Mie

in #indonesia6 years ago (edited)

[Camilan Buka Puasa] Chicken Stick So Good Lilit Mie– Jelang lebaran, tradisi mudik membawa saya harus segera berada di kampung halaman suami (baca: Kertosono). Tidak enak juga rasanya bolak-balik ditelepon ibu mertua perihal kapan datang, mudik naik apa, dijemput atau tidak dan serangkaian pertanyaan lainnya. Dan ketika tiba di rumah ibu mertua beberapa hari sebelum lebaran, mempersiapkan menu takjil pun menjadi salah satu aktivitas seru.

image
Ya, karena ibu mertua masih punya cucu yang kecil-kecil (anak saya yang paling kecil usia 3 tahun lebih), maka menu takjil pun harus menarik dan setidaknya memancing semangat anak-anak untuk tetap berpuasa di penghujung Ramadan.

Melihat fenomena itu, saya pun mendapat ide membuat camilan buka puasa yang praktis, cepat dan pastinya disukai anak-anak. Kebetulan sekali dapat info dari teman foodies kalau So Good sudah punya banyak varian produk yang bisa jadi bahan menu takjil atau camilan buka puasa.

“Siapa yang suka Nugget?” tanya saya ketika melihat anak dari kakak dan adek ipar bahkan anak saya sendiri yang sedang asik menonton TV.
“Sayaaa…. Sayaaaa…!” suara heboh seketika terdengar.
“Oke. Hari ini takjil-nya dari nugget istimewa ya.” ucapku dan diakhiri dengan anak-anak bersiap-siap mandi sore.

Maka saya pun berusaha untuk menepati janji dan mencari produk So Good. Namun, ternyata tidak semudah itu mendapatkan produk yang saya inginkan. Tadinya ingin membeli Nugget berbentuk Dinosaurus, Alphabet dan juga Animal agar mereka semangat. Ternyata yang ada hanya Chicken Stick Nugget So Good.

Benar-benar sulit menemukan produk So Good lengkap di sini. Untung saja sekelebat ada ide untuk membuat takjil dengan Chicken Stick. Langsung teringat dengan anak saya yang sejak hari pertama sudah minta dibuatkan mie. Namun selalu saya urungkan karena toh di rumah mertua masa iya harus makan mie juga. Cukup di Surabaya saja, pikirku.

Tetapi apa daya, saya harus segera mengeksekusi Naget Ayam Stik So Good ini. Maka jadilah saya lilit naget ayam dengan mie. Ide ini pun langsung disambut heboh anak-anak. Ternyata ponakan di sini semuanya juga suka dengan mie, haha.

Ingin tahu bagaimana saya membuatnya? Yuk intip dapur praktis a la saya di sini:

Resep Chicken Stick So Good Lilit Mie

Bahan:

image

  • 1 bks Chicken Stick Nugget So Good
  • 1 bks Mie (bisa pakai jenis pipih atau yang biasa)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Selada dan tomat (hiasan plating)

Cara Membuat:

image

  • Rebus mie sampai lunak, tiriskan
  • Siapkan Chicken Stick Nugget (Naget Stik Ayam) So Good
  • Lilitkan mie pada bagian tengah naget stik tanpa menutupi kedua ujungnya
  • Goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan, tiriskan
  • Camilan buka puasa, siap dihidangkan.

Nah, bagaimana dengan resep camilan buka puasa yang sangat praktis namun anak-anak suka ini? Beruntung karena tidak ada yang kalap alias tergoda sehingga puasa tetap penuh. Menunggu bedug kemudian sambil rebutan camilan buka puasa selalu menjadi cerita tersendiri bagi anak-anak.
image

Kalau kalian, punya cerita apa soal camilan buka puasa Ramadan kemarin? Berharap tahun depan stok So Good tak hanya kebanyakan Chicken Stick Nugget saja tetapi juga yang lainnya. Dan saya bisa menyiapkan menu camilan buka puasa menarik lainnya untuk anak-anak di kampung halaman.

#MasakanRumahKhasRamadhan
#SoGoodXBPN #LebihBaikSoGood

Sort:  

Lucu ya bentuknya, anak2 pasti suka nih..

Langsung jadu rebutan, Mbak hahah

Wuah, dicocol pake saos pasti enak banget ya, kk 😊

Enggak cuma bocah doank tuh yang suka, kayak nya yang gede juga bakalan suka ☺️

Sepertinya enak banget tuh

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61219.98
ETH 2927.64
USDT 1.00
SBD 3.66