Kisahku,, stories of the conflict

in #indonesia7 years ago

IMG_20180109_204552.jpg
Saya dan adik saya (foto 18 tahun yang lalu)
-Inilah kisahku,
Yang pernah bertaruh nyawa diantara peluru yang beterbangan,,

Demi sebuah pendidikan saya dan adik saya pernah melawan masa,
Masa dimana dengan satu sepeda kami menuju sekolah mencapai cita cita,
Kurang lebih 3 kilo meter kami mengayuh sepeda,
lewati jembatan yang kadang darah masih tersisa ,
Sisa semalam oleh perbuatan entah pihak yang mana ,
Kami juga harus melewati 2 desa, mengayuh sepeda meninggalkan mereka,
Sampai disana kami belajar seperti biasa,

Jam 1 siang kami kembali pulang,
Mengayuh sepeda berbonceng dua,
Kami pulang ingin bertemu keluarga,
Yang entah bagaimana nasibnya,
Kadang jalan kami tertahan sebelum jembatan tiba,
Meninggalkan sepeda mecari tempat menyelamatkan nyawa ,
MEREKA SEDANG MENGADU SENJATA,

YA ALLAH keluargaku disana,
Ibu, Ayah serta Adik perempuanku yang masih belum bisa bicara,
Kami bisa apa,
Cuma diam diantara suara tembakan senjata,
Kadang balasan diseberang sana membuat daun bersuara,
Tepat diatas kepala,

Saat mereka berhenti dengan mainannya,
Yang entah berapa lamanya,
"Bang, yak tak woe" adikku berkata,
Kulihat dia dengan air mata,
Barulah kami mengambil sepeda,
Lanjut mengayuh apa yang tertunda,

Jam 3 siang kami tiba dirumah,
Disambut ibu dengan tangisannya,
Juga adik perempuanku di gendongannya,

Mereka hanya berdua,
Ayahku entah kemana,
Aku tau,,!!
Aku hanya tau ayahku berlari meninggalkan desa,
Menghindar amukan aparatur Negara,
Tapi ku tak tau kemana,

Akupun tidak tau kapan lagi bisa kulihat wajahnya,
Dengan senyumannya,
Atau dengan wajah kaku tanpa nyawa,
Berharap Yang Maha Kuasa,

Hari ini aku bisa pulang bertemu mereka,
Entah besok begaimana,,!!

Ini aku yang sekarang, dihari pernikahanku, bersama Ayahku,
DSC_9192 - Copy.jpg

Aku dan ibuku
DSC_9194 - Copy.jpg

Aku, istriku, adikku yang satu sekolah dulu, adik perempuanku, juga adik kecilku yang lahir sesudah masa konflik,
DSC_9244 - Copy.jpg

SEKIAN Kisah dariku,
Silahkan komen,
Sayapun masih pemula,
Dan TERIMAKASIH,,

Sort:  

Udah saya vote bg tolong vote punya saya, terima kasih

Oke,,, jangan lupa follow

When you don't manage your life well, you become angry and frustrated as things don't go as intended, and our bad mood is a sign showing we were not able to resolve the conflict.

conflict is over bro ,, we live life properly now,
and the period of conflict first is history, history to remember is not to be forgotten

Konflik Aceh yang berkepanjangan membuat kita semuanya trauma,.meninggalkan luka dan derita..adakalanya yang kehilangan nyawa..
Tapi kini semua sudah berbeda...perdaiaan dan yang telah tercapai sejauh ini,. Semoga dapat sama- sama menjaga...
Demi menuju kehidupan yang lebih baik...
Amiinnn....

Amiinnn,,
Beutoi nyan aduen,,,

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63470.48
ETH 2544.22
USDT 1.00
SBD 2.72