Pola Pikir Terbalik

in #indonesia7 years ago

Sebagai renungan untuk kita.

Orang Miskin
» Pak tolong dibuatkan Parcel yang bagus dan mahal, karena itu akan saya Hadiahkan untuk Bos saya.

Orang Kaya
» Pak tolong dibuatkan Parcel yang murah-murah saja, karena itu akan saya Hadiahkan untuk Karyawan/Bawahan saya.

  • pertanyaan menariknya adalah ??

Siapa yang lebih Miskin ??
Siapa yang lebih kaya ??
Siapa yang lebih baik ???
image
Saya rasa jawabannya tidak usah dibahas lagi, begitulah kita sebagai manusia, terkadang berpikirnya sering terbolak balik, sebagai contoh :

  • kepada orang yang seharusnya pantas disantuni, justru kita jadi sangat pelit.

  • Kepada orang yang berkelimpahan harta, Justru kita jadi sangat Royal.

  • Kepada orang lemah/bawah yang seharusnya kita berlemah lembut kepadanya, Justru kita kepadanya sangat kasar dan jahat dalam ucapan, maupun sikap.

  • Kepada orang yang sepantasnya kita tegur karena kesombongan dan kejahatannya, Justru kita jadi sangat hormat.

  • Kepada orang yang tiap hari makan mewah, kita mengundangnya dalam pesta dengan suguhan makanan yang " WAH " dan melimpah.
    *Tetapi kepada orang yang hari ini bisa makan dan besok bisa jadi dia lapar, Justru kita memberinya makanan sisa, yang kita sendiri sudah tidak mau.

image
Begitulah kebanyakan Manusia pada saat ini yang pola pikirnya sering terbolak balik, semoga kita semua para Steemian tidak termasuk kedalam Golongan tersebut.

ini saja Postingan yang dapat saya buat malam ini, kiranya banyak terdapat kata yang salah mohon dikoreksi, kiranya bermanfaat dapat diambil hikmahNya , semoga kita diberkahi kesehatan dan umur panjang.
Salam hangat saya untuk Rekan Steemian dimana pun, Waasalam !!
image

Sort:  

bereh tat postingan dron pluk..👍👍

Terimong geunaseh @papaandrew, bek tuwo Vote :D :D

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60249.61
ETH 2321.35
USDT 1.00
SBD 2.51