Touring Bireuen - Geumpang

in #indonesia7 years ago (edited)

Hai sahabat steemian semua, dimanapun kalian berada...! Semoga dalam keadaan sehat semua.
image
Hari ini saya akan membagikan cerita perjalanan saya kemarin (16 desember 2017) dari Bireuen ke Geumpang Pidie.
Perjalanan ke Geumpang adalah yang pertama kali bagi saya, karena sebulumnya saya belum pernah kesana.
image
Di pagi kemarin saya begitu semangat untuk menikmati perjalanan. Jam 9 pagi saya bersama beberapa teman saya berangkat dari bireuen, rute kesana pertama kita tetap melewati jalan Medan Banda Aceh. Namun sampai di kota beureunun, kita belok kiri menuju jalan Beureuneun - Meulaboh, tepatnya di depan mesjid kota beureuen.
image
Saat melewati jalur ini pertama biasa-biasa saja. Namun setelah melewati sekitar 10 KM, saya mulai merasa takjub dengan pemandangan disekitarnya. Bukit, sawah dan sungai terbentang di sana.
imageSepanjang perjalanan dari kita bisa melihat pemandangan, yang menurut saya sangat luarbiasa. Di samping pemandangan tersebut, dari pinggir jalan kita bisa melihat kebun durian. Yang kebetulan lagi sedang berbuah. Bahkan ada pohon durian yang dahannya menjorok kejalan.
image
Walaupun perjalan yang kami tempuh yang lumayan sangat jauh, lebih kurang 4 jam perjalanan barulah kami sampai ke tempat tujuan yaitu Geumpang. dengan jalan yang beliku melewati perbukitan. Kami tak merasa bosan, dikarenakan pemandangan dan keindahan alam tersebut.
Ini adalah perjalanan yang luar biasa bagi saya, dan ingin saya mengulanginya lagi. image

Sahabat steemian semua, Demikian cerita saya. Walaupun tulisan saya agak kacau (maklum saya kurang pandai dalam menulis)

Salam BSC
image
Follow me @alincexgu

Sort:  

Thank you for Using #promo-steem tag, Promote steemit by inviting your friends and your family!

Hawa teh tajak sigo kenan u gumpang oh kaleh tabaca postingan drnh

Buleun ukeu, di geumpang ka musem boh drien. Kamoe hna raseuki baroe. Krn boh drien glom rhet.

Nyan ka bereh nyan
Mnyo na umu po kebah tajak bulen ukeu

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63706.08
ETH 2615.50
USDT 1.00
SBD 2.82