Budaya Modern Perempuan AcehsteemCreated with Sketch.

in #indonesia7 years ago

Berbicara mengenai kebudayaan, saya pribadi tidak sepenuhnya mengenal kebudayaan local. Disebabkan kurangnya perhatian terhadap adat dan istiadat yang telah lahir sejak zaman dahulu yang ada di daerah tertentu.

Aceh dijuluki dengan “serambi mekkah” yakni simbolik dari keislaman yg sangat kental. Sehingga banyak pengakuan dari negara-negara luar mengenai budaya kita yang patut dibanggakan. Kita dapat melihatnya dari budaya memakai cadar. Konon dahulu cadar hanya dipakai dengan alasan sebagai perintah agama.

615337_620.jpg
source

Namun, kini cadar menjadi salah satu budaya modern yang lahir kembali dan banyak di gemari oleh kaum-kaum hawa sebagai simbolik bahwa dirinya sedang hijrah ke jalan yang benar yakni ke jalan yang di ridhoi Allah SWT.

Menurut survei yang saya terima, mereka memakai cadar dengan alasan tertentu. Salah satunya mempunyai alasan yang luar biasa yakni karena dirinya memiliki paras yang cantik dan dapat mengundang syahwat lelaki. Ada yang beralasan dengan motif agar tidak diganggu oleh pria hidung belang. Dan ada juga yang beralasan sebagai memelihara kecantikan untuk jodohnya kelak. Saya terkagum dengan alasan-alasan tersebut sehingga saya dapat menyimpulkan bahwa memakai cadar salah satu budaya modern yang ada di aceh.

Sort:  

Subhanallah sekali rakan.

@nyo. subhannallah. terimakasih telah berkunjung kerumah.

Saya setuju. Cadar salah satu budaya modern yang ada di Aceh

@iraanwar Iya benar. Terimasih sudah atas kunjungannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64216.73
ETH 2767.45
USDT 1.00
SBD 2.64