Karya Seni Dalam Hal Rancang Bangun Taman & Kolam Minimalis (Landscape) - Kreator By Muhammad. S

in #indonesia7 years ago (edited)


Sahabat Steemian's... Karya dari seorang seniman itu patutlah diberi apresiasi untuk menghargai dari kreatifitasnya. Karena tak mudah jika kita berbicara mengenai karya seni, seni itu butuh imajinasi tingkat tinggi. Karena dengan kita berimajinasi, maka akan banyak hal-hal yang bisa kita dapatkan lalu kita tuangkan kedalam sebuah kreatifitas hingga dapat menjadi suatu karya yang bisa disebut sebagai seni rupa terbaik. Tak semua orang didunia mampu menjadi seoarang seniman, seniman yang butuh ketelitian, imajinasi, serta daya tolak ukur dalam berfikir yang benar-benar harus di atas rata-rata hingga mampu menciptakan sebuah karya seni yang bisa di pajang untuk memamerkan karya seni tersebut agar dihargai serta dikagumi banyak orang. Begitu luas arti dari seni itu sendiri, dan setiap seniman pasti memiliki karya yang berbeda pula.

Namun aku memiliki seorang ayah yang menurutku dia adalah seorang seniman yang handal dalam menciptakan sebuah seni yaitu seni dalam bidang Relief Taman Minimalis. Dalam hal merelief taman minimalis yang baru-baru saja ada pada zaman modern saat ini sedang gencar-gencarnya diminati oleh banyak orang-orang yang kondisi perekonomiannya mulai dari menengah keatas. Taman minimalis memang terlihat luar biasa jika didesain sebaik mungkin, hasilnya tak akan mengecewakan sang pemilik rumah, mungkin. Namun dalam hal mendesain penataan taman ini juga dibutuhkan keahlian dalam hal membuat desain gambar contohnya. Tak hanya mendesain, keahlian dalam merelief langsung juga diperlukan dalam hal ini. Contohnya saja dalam membuat tata kelola penanaman bunga, rumput, hingga cara membagun sebuah kolam dinding minimalis yang sangat butuh keahlian tingkat tinggi serta ketelitian yang luar biasa.


Desain Perancangan Denah Taman dan Kolam Minimalis

Sebenarnya yang aku banggakan dari ayahku adalah, beliau bukanlah tipe orang yang suka dengan hal-hal yang tak berguna. Lihat saja beberapa karya terbaik dari ayahku ini yang merupakan hasil dari kinerjanya sendiri dalam hal karya seni. Beliau membuat ini tanpa perlu mendesainnya terlebih dahulu karena beliau sudah sangat terlatih dalam bidang ini. Sudah berpuluh-puluh tahun beliau menjalani profesi sebagai Tukang Taman (Rancang Bangun Taman dan Kolam Minimalis) di kota Lhokseumawe. Keahlian beliau ini sudah sangat banyak diakui oleh orang-orang yang pernah memakai jasa beliau. Dulunya beliau juga pernah mengelilingi Indonesia hanya untuk mencari pekerjaan dalam bidang ini dengan dibiayai oleh lembaga pemerintah. Karena itulah beliau pernah bekerja diberbagai kota di Indonesia, salah satunya adalah di Pontianak, Medan, dan Jakarta.


Contoh Beberapa Taman dan Kolam Minimalis

Karya itu hanya sebagian kecil dari sekian banyaknya karya beliau yang tak dapat aku abadikan karna telah berlangsung cukup lama. Namun itulah dari sekian bukti bahwa beliau adalah seorang seniman handal yang patut diakui kreatifitasnya. Walau beliau tidak memiliki pendidikan yang cukup tinggi, dan bukan dari keluarga kaya. Aku sangat bangga terhadap beliau, mungkin tanpa beliau aku tidak akan ada saat ini. Dan bila tanpa beliau mungkin aku juga tidak akan menjadi apa-apa. Karena jasa beliaulah yang telah banyak memperjuangkan kehidupan kami sekeluarga. Aku sangat berterima kasih karena memiliki Ayah yang merupakan seorang seniman walaupun tak banyak orang yang memandangnya demikian. Berkat beliau kami dapat bertahan hidup, berkat beliau kami dapat menikmati pendidikan, dan berkat beliau kami dapat merasakan kelengkapan keluarga yang benar-benar didambakan banyak orang diluar sana. Karya beliau inilah yang telah memberi kamu kehidupan sehari-hari. Aku bangga dan aku sangat-sangat bangga menjadi seoarang anak dari TUKANG TAMAN.


Salam Komunitas Steemit Indonesia


Sort:  

Wow karya yang sangat bagus hasil. Saya setuju dengan anda @alfarisi. Walau saya juga seorang seni di bidang yang berbeda dengan ayah anda.

Terima kasih banyak mas :D Kalau boleh saya tau, mas seni dalam bidang apa? @kurniaprabot

Desain yang sempurna kawan..saya terus melihat tentang anda

Terima kasih banyak kawan 😁 @dianclasher dan terima kasih telah mengikuti postinganku

Saya setuju dengan anda, tidak semua orang bisa menjadi seniman, karya seni adalah karya yang membutuhkan imajinasi,ide-ide bagus dan kreatifitas yang luar biasa. Jadi sudah seharusnya anda bangga dengan ayah anda. Saya berharap beliu sehat selalu.

Inspiratif...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62339.62
ETH 2444.37
USDT 1.00
SBD 2.62