NTRL Semakin Gila

in #indonesia6 years ago (edited)

image


Umur bukan masalah untuk terus berkarya, dan ini terbukti pada sebuah band legendaris yang masih bertahan dan semakin "gila" dikancah musik Indonesia. Semalam kawan memberitahukan kepada saya jikalau NTRL sudah mengeluarkan lagu baru dan langsung saja saya membuka link yang dikirim oleh kawan saya teraebut. Sebuah lagu dengan video klip baru berjudul Zero Toleransi menghentak dengan suara lantang om Bagus yang menjadi ciri khas band ini.

Netral yang kini berganti nama menjadi NTRL merupakan sebuah band yang sebelumnya bergenre rock alternative yang kini agak semakin rock dengan nuansa punk. Band yang berdiri pada tahun 90-an ini dengan personil masih Om Bagus yang bertahan hingga kini. Sebelumnya Bimo (drum) dan Ricky Dayandani biasa dipanggil Miten pada gitar.

image


Band NTRL ini merupakan salah satu band rock Indonesia yang menjadi idola saya. Saya sangat menyukai lagu pertama mereka yang berjudul "waa..lahh" yang memiliki lirik dan sangat mudah diingat. Yang uniknya disetiap album netral album pertama dan kedua memiliki lagu jadul yang diperbahurui dan dibawakan dengan karakter musik mereka. Pada album pertama ada lagu pelangi miliknya Koes Ploes yang dibawakan dengan sangat rock. Dan pada album kedua ada lagu desaku yang dibawakan sangat agresif.

Band yang sudah berumur 27 tahun ini sudah menghasilkan 13 buah album. Semenjak Eno (drum) dan Coki (gitar) masuk menggantikan personil lamanya, warna musik yang diberikan oleh NTRL semakin gila. Umur mereka yang semakin tua bukan jadi penghalang untuk terus memberikan warna musik punk rock yang cadas dikancah musik Indonesia. Lagu-lagu mereka pun semakin bebas menyuarakan isu sosial politik yang terjadi di Indonesia.


Source


Ada hal gila dari Om Bagus yang pernah saya alami. Waktu itu ditahun 2007 saya dan kawan NGO mengikuti pelatihan yang bertempat di Hotel Garuda Medan. Pealitah berlangsung hingga malam. Disela waktu renggang saya dan beberapa kawan duduk santai di tepi kolam di hotel tersebut. Kebetulan disitu ada Om Bagus dan beberapa krunya yang sedang belah duren. Saya waktu itu memakai baju bergambar Bob Marley dan topi berwarna reggae, spontan saja Om Bagus menyanyikan lagunya Mbah Surip berjudul Tak Gendong. Saya tau kalau waktu itu Om Bagus mau mengejek saya. Geram juga dalam hati saya, emang gila Om Bagus ini gumam saya dalam hati. Itulah hal gila yang pernah saya alami diganggu oleh tingkah usil dari vokalis NTRL ini.

Walaupun demikian, saya tetap bangga dan mengagumi karya mereka yang masih aktif hingga sekarang ini. Walau mereka tidak muda lagi namun semangat bermusik dan aliran musik yang mereka mainkan tidak kalah dengan anak muda. Dan ini menjadi contoh kepada generasi muda untuk berkomitmen pada profesi dan terus berkarya sampai akhir hayat. Salut...

Image screenshoot from youtube.

Bireuen, 30 Mei 2018


Regards

@albertjester


image

image


Sort:  

Band idola saya juga itu min....

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by albertjester from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Makin tua makin menggila, salah satu Band terbaik Indonesia

Orang gila...

Sakit jiwaaa... Sakeetttt jiwaaa... Wallaahhhhh

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65092.40
ETH 3470.06
USDT 1.00
SBD 2.50