Semacam Buku Panduan Bagi Steemian Pemula Setelah Meet Up KSI Chapter Banda Aceh Ke-1

in #indonesia6 years ago (edited)

BUKU Steemit.jpg

Euforia meet up Komunitas Steemit Indonesia Chapter Banda Aceh Sabtu lalu masih membekas pada diri setiap steemian yang hadir. Hal itu minimal terlihat dari masih adanya postingan mereka tentang meet up. Berbagai macam sudut pandang dihadirkan dalam bentuk tulisan. Cara pandang mereka sangat unik-unik. Dengan tema "Steemit Happiness", semua tulisan tentu saja membawa energi positif bagi yang menulis maupun membacanya. Bukan hanya tulisan, mereka juga menghadirkan konten foto dan juga video.

Saya juga memiliki pengalaman yang berbeda. Saya pernah menjadi seorang yang baru di Steemit, Newbie kalau kata kerennya. Dan di sana saya merasakan kehadiran newbie-newbie baru sebagai teman seperjuangan. Dulu, saya tidak punya teman untuk bertanya.

Saya bersama @suhiel bagaikan berada di tengah lautan Steemit, kemudian bertahan hidup dengan tanpa pelampung dan orang yang menolong. Kami mencari dan terus mencari. Hingga suatu malam, @mariskananda memasukkan kami ke dalam grup whatsapp KSI Chapter Banda Aceh. Di sanalah kami mendapat pencerahan, dengan terus berbenah menjadi seorang Steemian yang beretika dan menghadirkan konten-konten yang bermanfaat.

Pada postingan ini, saya sedikit ingin membantu para Steemian pemula dalam menemukan kawan dan tempat bertanya yang sesuai dengan passion mereka. Berikut akan saya sebutkan satu per satu Steemian dari KSI Banda Aceh, NSC Lhokseumawe, BSC Bireun, dan lain-lain yang masih saya ingat spesialisasi mereka. Bila ada kesalahan atau ketidaksesuaian, mohon dikoreksi di kolom komentar.

Belajar Beretika di Steemit

Berikut ini adalah steemian senior yang bisa kamu ikuti dan baca-baca postingan mereka. Mereka biasa menulis bagaimana seharusnya menjadi seorang steemian yang beretika.

1. @levycore


2.@aiqabrago


3.@mariska.lubis

Konten Game

1. @jodipamungkas

Visi Steemit dan Blockchain

1. @rismanrachman

Cryptocurrency

1.@fararizky

Travel

1. @kakilasak


2. @kemal13


3. @faizxtrada


4. @awinyaksteemit


5. @fahrijoely


6. @kmubaraq

Videography, Dtube dan Dlive

1. @suhiel


2. @kreatif


3. @taqdirul94


4. @jamsphonna

Blog dan Writing

1. @ihansunrise

2. @fardelynhacky


3. @ferhatmuchtar


4. @bookrak

Steemit Education

1. @abduhawab


2. @riodejaksiuroe

Design, Melukis, dan Doodle

1. @orcheva


2. @marxause


3. @hananan

Utopian(dot)io

1. @rahmanovic

Steemit Sport

1. @bahagia.arbi

Nama-nama di atas adalah orang yang saya ingat nama akun serta postingan mereka. Masih banyak lagi kawan-kawan yang lain yang fokus di bidangnya masing-masing. Kalian bisa memfollow mereka atau chat langsung dengan mereka melalui steem.chat. Atau dengan memberikan komentar di postingan mereka. Jalinlah hubungan yang intens untuk belajar dari pengalaman mereka.

Oya, kawan-kawan yang tersebut namanya di atas boleh mengoreksi juga boleh menambah kawan-kawan yang lain yang belum saya sebutkan dengan menulisnya di kolom komentar. Semoga postingan ini bisa menjadi sebagai mu'jam untuk para pemula di Steemit agar sukses menjadi Steemian yang bahagia dengan passion mereka masing-masing. Jika ada pertanyaan, boleh berikan di kolom komentar.

Satu lagi, kenapa tidak saya sebutkan nama asli mereka atau membubuhkan foto? agar kesan misterius bisa kalian rasakan dalam bermedia sosial. Itu akan membuat kamu sangat senang ketika berjumpa langsung. Minimal kamu akan berkata, "oh ini yang namanya bang @levycore, saya kira cewek" :D.

Sort:  

Hahaha that na teuh 😬

Nyan hanjeut typo le. Ka rame follower hahaha

Kalimat terakhir wahahahahah

hahahaha.. :D

Dia seorang gadis desa yang aduhaiii ... Machonya 😂

wah, saya kira @levycore seorang yang segarang Ballotelli, rupanya hatinya selembut Hello Kitty hahahahaha

Yg paling penting di steemit jadilah orang kaya. Maka tangan akan berada di atas, bukan berada di awah yg kerap 'mengemis' vote

Yang paling penting adalah menghadirkan konten yang bermanfaat dan positif. Jangan lupa vote ya :D

Dan seharusnya nama aku ada disitu, tempat belajar Menjadi #ARAKATE HaHaHaHa 😝 😝 😝

Seperti arakatus dirimu

dengan vote berarti saiyah ikut mendukung :D

Terima Kasih guru :D

Mantap bah.. saya yang tak ada apa-apanya.. disandingkan dengan bang Abdulawab..

Anda kurang istri mungkin hahaha

Apa yg janggal? "oiyaaa ga ada ttg Food :)

Iya bang, benar. Bisa abg bantu tambahin siapa saja yang fokus di food?

sukes terus di steemit!
Semoga steemit bisa segera dikenal di seluruh penjuru Indonesia.
Salam!

Salam. Terima Kasih, semoga bermanfaat

Ka lon follow dan upvote. saleum meuturi bang @akbarrafs :)

Saleum meuturi kembali

Bila tidak keberatan, mungkin ada cara yang bisa saya tempuh untuk ikut bergabung dengan group WA KSI Banda Aceh bg @akbarrafs?
saya newbie juga, sangat butuh bimbingan.
Akun @jamanfahmi yang saya punya berisi tentang edukasi. ouw iya, saya tinggal di Medan. :)

Kalau di Medan, bisa bergabung dengan KSI Chapter Medan bro. coba hubungi bang @kakilasak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58271.24
ETH 3134.28
USDT 1.00
SBD 2.22