Pentingnya Upvote bagi para Steemian, tapi Bagaimana Caranya?

in #indonesia6 years ago (edited)

Halo Semuanya!
Ini adalah hari ketiga saya berada di Steemit.
Dalam dua hari kebelakang saya sudah membuat dua postingan . Postingan pertama tentang perkenalan diri saya, dan postingan yang kedua berisikan cerita perjalananan saya menuju ke sebuah Air Terjun di kota Lhokseumawe.
Dan hasilnya seperti yang sudah dapat kita tebak. Postingan saya mendapatkan upvote, tapi sayangnya upvote tersebut saya dapatkan dari diri pribadi :( (nge-vote sendiri).

Kita pahami bersama, bahwa tujuan awal yang mendorong kita (mayoritas) bergabung Steemit adalah untuk menambang crypto currency.
Caranya yaitu dengan mendapatkan upvote dari postingan yang telah kita buat.
Dan setelah saya jalani, ternyata untuk mendapatkan banyak upvote itu sangat susah. Isi sebuah postingan yang bagus bukan jaminan untuk mendapatkan upvote yang banyak. Apalagi postingan seperti saya yang banyak kurang disana sini hehe.

Dari hasil pengamatan dan analisa di trending post di steemit, akhirnya saya tarik kesimpulan sendiri. Bahwasanya untuk mendapatkan upvote yang tinggi harus berbanding lurus dengan follower yang selalu mendukung kita CMIIW. Jadi mau gak mau ya harus membangun relasi biar banyak yang upvote.
Atau ada cara lain yang peluang untuk mendapatkan upvotenya lebih besar, yaitu dengan bergabung ke platform yang berkerjasama dengan steemit. Misalnya bergabung ke dMania. Yang saya baru tau cuma ini dan baru mau nyobain. Mungkin teman2 lain ada yang bisa menambahkan.

Sedikit penjelasan, dMania ini bisa dibilang 9gagnya steemit. Berbasis steem blockchain. Disini kita bisa memposting hal2 yang berbau lucu berupa gambar ataupun gif. Dan berharap saja postingan anda di upvote adminnya, 100 SBD ga kemana tuh hhe.

Demikian field report saya di hari ketiga ini. Barangkali suhu - suhu yang lain ada masukan, saya siap menerima hehe

Salam.

Follow me on steemit @ajvng
Sort:  

register ke discord saja mas lumayan lo disana

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66222.18
ETH 3310.36
USDT 1.00
SBD 2.70