Karpet Merah dari Plug n Play Accelerator Indonesia!

in #indonesia6 years ago

Salam rakan stemian semua.
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang startup, ya usaha rintisan digital yang lagi ngetrend bagi anak muda didunia tak tekercuali indonesia. Hari ini bisa kita lihat GOJEK,Tokopedia dan traveloka serta buka lapak yang mana startup yang telah berubah menjadi perusahaan UNICORN.

Perusahaan Unicorn adaah sebuah usaha rintisan (STARTUP) yang nilai valuasinya sudah diatas 14 Triliun rupiah. Yang paling sukses untuk saat ini bisa dibilang adalah gojek. Jadi, melihat kesuksesan-kesuksesan oleh anak muda indonesia tentu membuat semangat bagi pemuda-pemudi yang lain untuk berinovasi dan membuat startup.

Beberapa kali saya ikuti Hackathon di jakarta maupun seminar atau expo tentang startup di Jakarta, pemintnya sungguh luar biasa. Tahun 2016 saya pernah mendapat undangan spesial sebagai Developer untuk Acara yang dibuat TechInasia. Ini pengunjungnya luar biasa, sementara salah satu pematerinya adalah CTO Amazon, ya tentu saja mereka jga ada kepentingan bisnis yaitu mempromosikan produk Amazon cloud atau lebih dikenal dengan produk AWS.

Jika acara techin asia banyak diikuti oleh pebisnis dan investor atau masyarakat umum yang ingin melihat-lihat tentang teknologi terbaru dan dunia startup. Maka Dalam ajang Hackathon banyak diikuti oleh mahasiswa mahasiswa ataupun profesional muda, hackathon ini tentu juga tak lepas dari dunia startup. Karena biasanya pemenang kompetisi hackathon ini akan mendapatkan hadiah puluhan sampai ratusan juta. dan akan mendapat pembinaan, sehingga akan menjadi modal tambahan untuk mengembangkan produk yang lebih baik.
bahkan traveloka juga sebelum besar seperti hari ini juga berawal dari mengikuti kompetisi.

Saya beberapa kali mengikuti kompetisi, tapi belum rezeki untuk menang. ENtah karena kurang fokus tim atau apa, yang jelas belum rezeki.
Namun kali ini saya berkesempatan untuk mempresentasikan produk saya langsung didepan investor pada plug n play accelerator.

Sejak beberapa bulan terakhir saya memang memfokuskan diri untuk membangun sebuah startup yang bernama TOKOKIDS (https://tokokids.com), Yaitu saya ingin membuat sebuag marketplace kusus untuk anak-anak dan perlengkapan bayi. Berikut adalah undangan untuk mendaftar di Plug n Play indonesia.

pnp.png

Ya, setidaknya dapat undangan seperti ini bagi pegiat startup seperti saya adalah sebuah penghargaan yang luar biasa.
mudah-mudahan saja bisa rezeki memenangkan hati investor :)

Bagi rekan rekan yang ingin memberi dukungan bagi saya, cukup kunjungi tokokids.com, dan beli produk yang menarik hati anda untuk anak atau istri anda. Kalau penilaiannya berdasarkan voting atau SMS tentu saya minta dukungan untuk kirim sms sebanyak mungkin, jika anda kenal dengans saya bisa saja anda siap menghabiskan 1 sd 10 juta khusus untuk beli sms premium.

namun jika uang 10 juta anda beli di tokokids.com dan anda sumbang buat anak-anak yatim atau anda beli dan jual lagi tentu ini bukan hanya keuntungan bagi tokokids.com tapi juga bagi anda dan orang yang anda beri hadiah tersebut.
Saat ini memang kami akan terus mengembangkan tokokids.com untuk lebih baik lagi kedepan.

tokokids.png

Tampilan dari tokokids.com

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60938.00
ETH 2386.38
USDT 1.00
SBD 2.57