Asinan Buah Salak

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat siang teman-teman Steemian, hari ini saya ingin berbagi resep cemilan dari buah yaitu asinan buah salak. Buah salak yang dibuat asinan rasanya pedas, manis dan segar.

image
Resep Asinan Buah Salak adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan :

  • 1 kg salak pondoh, kupas, cuci bersih dan potong-potong, buang bijinya
  • 1 buah jeruk nipis,ambil airnya
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok makan garam
  • 150 ml air
  • 5 buah cabe merah keriting, ulek kasar
  • 2 buah cabe rawit, ulek kasar

Cara Membuat :

  • Tiriskan buah salak yang sudah dicuci dan dipotong-potong
  • Campur jadi satu semua bahan lalu aduk-aduk, simpan di dalam kulkas sampai 1 atau 2 hari agar bumbunya meresap.
  • Setelah disimpan dalam kulkas selama satu atau dua hari, asinan buah salak siap untuk dinikmati.
  • Selamat mencoba, semoga rasanya enak dan segar.
    image

Demikian resep buah salak ala @aishatigerlady yang pedas, manis, asam dan segar. Terima kasih, selamat siang.

Sort:  

seuger nih asinan salak, mampir ahh..

Hehehe... Jadi malu

Asinan salaknya punya temen sy pak @hadipedia, sy cuma dibagi fotonya aja 😄

Assalamu'alaikum kak, mohon maaf sebelumnya kalau saya mengganggu waktu ataupun ketenangannya, saya cuma minta tolong supaya kakak berkenan untuk membantu saya untuk mengunjugi tautan saya, agar akun saya bisa pulih seperti semula kak, saya mohon dengan sangat, agar kakak berkenan mengunjungi link di bawah ini :

https://heipz.blogspot.com/2018/10/3-alasan-kuat-kenapa-kita-harus-menulis.html?m=1

W. Salam

Terima kasih @heipz

Salam kenal

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67203.60
ETH 3513.52
USDT 1.00
SBD 3.20