Siapakah yang Memiliki Keberuntungan Sesungguhnya?

in #indonesia6 years ago

Selamat malam para sahabat semuanya. Seperti yang selalau saya tuliskan pada setiap postingan saya saban hari, doa saya tetap agar Anda semua selalu berada dalam kondisi sehat, bersemangat dan selalu optimis dalam menjalani setiap hari dalam hidup Anda.

Malam ini saya ingin menuliskan tentang keberuntunan. Barang kali Anda semua pernah merasakan, hari ini Anda merasa berutung namun esok hari justru merasakan hal sebaliknya. Namun tahukan Anda bahwa sesungguhnya keberuntungan yang paling besar bukan hanya ketika kita memiiki atau mendapatkan sesuatu di luar perkiraan? 

Saya merasakan bahwa keberuntungan terbesar bukan lagi sesuatu yang tidak bisa diprediksi. Keberuntungan yang kini saya rasakan justru bisa dikreasikan dan diciptakan saban waktu.

Saya beranggapan seperti itu karena menganggap keberuntungan terbesar bukan dari segi materi atau benda yang punya nilai rupiah. Karena bila keberuntungan terbesar itu berbentuk materi, maka pemenang lotere atau pemenang undianlah yang menjadi orang paling beruntung.

Seperti kata salah seorang novelis ternama Indonesia, Tere Liye, *bahwa pada akhirnya, semua orang hanya sibuk mengurus dirinya sendiri. Mengurus kepentingan dirinya, mengurus untung ruginya, uangnya, popularitasnya. Maka hanya yang tetap peduli, saling menasehati, yang benar-benar beruntung.*

Karena hidup sejatinya bukan hanya untuk diri kita. Karena itu, ketika semua sibuk pada dirinya, ketika tak ada lagi rasa saling memperhatikan, maka yang paling beruntung adalah yang masih memiliki empati, welas asih dan sikap tenggang rasa pada yang lain.

Image source: 1, 2, 3, 4

Sort:  

Amazing. Wise and good writing

Motivasi bijak seorang curator kembali tersaji pagi ini, saya sangat setuju bang, hanya orang-orang yang saling mengasihi, menasehati dan saling berbagilah yang paling beruntung dalam hidupnya, bukan orang yang selalu memintingkan dirinya dan kelompoknya, atau sibuk dengan hawa nafsunya, orang seperti itu tak lebih hanya golongan yang menyia-nyiakan amanah dan kepercayaan. Sukses selalu bg @aiqabrago saleum takzim

Bacaan yang menarik untuk membakar kembali semangat yg mulai pudar..

Semoga kita semua menjadi orang yang beruntung di dunia dan selamat uro akhirat... aamiin..

Posted using Partiko Android

Saya setuju dengan yang bang @aiqabrago katakan, dalam kehidupan ini, kita harus hidup rukun, berempati, sikap tenggang rasa, karena kita adalah makhluk sosial, dalam segal hal butuh orang lain, itulah orang-orang yang beruntung, dengan memiliki banyak teman sekelilingnya.

Terimakasih telah menjadi inspirasiku dalam menulis steemit. Saya harap abg bersedia mengunjungi blog saya

Saya membagikan postingan anda

@mukhtarilyas, jadilah pribadi yang menebarkan kebaikan dan pribadi yang peduli sesama, karena itu juga sunnah Rasulullah bang @aiqabrago

Saya sampek ngak tepikirkan bahwa orang yang paling beruntung adalah orang yang mempunyai empati pada orang lain dan sikap tengang rasa. Benar-benar kata yang luar biasa ini bg.

Saya setuju bg, jika kita memiliki empati kepada orang lain, serta memiliki sikap tegang rasa sama orang lain, maka orang lain pun akan menyayangi kita, serta bisa membantu kita dalam hal apapun. Jadi saya pikir, ini menurut saya dari maksud penulisan abg atas. Apa memang benar bg?

Setuju bang @aiqabrago
Terlalu sombong bila orang-orang menganggap dirinya bisa hidup, sukses sendiri tanpa campur tangan orang lain dsb.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64455.55
ETH 3147.84
USDT 1.00
SBD 3.94