Active Again After 26 Days Disappeared (Bilingual)

in #indonesia6 years ago

After 26 days of not touching a Steemit account, I finally became active again. Many questions that I received, why not active anymore, is the result of the recent downturn in Steem and Steem Dollar? Many believe that way. Even though it really isn't.

Even though I still hope that the two cryptocurrency will return to work like the end of 2017, I will not stop surfing in Steemit just because the price of Steem and SBD falls down. I once felt that the prices of both of them were lower than now, even having felt that they did not get any reward from a post. Expectations of Steem and SBD to rise are always there, but when they go down do not kill hope.

It is precisely in a situation like this that you will see the results of natural selection, who will become economical Steemians and ideological Steemians. By being an idealized Steemians, it does not mean that you have to be bloodied even though there is no reward at all, as many people in the whatapps group often insult.

In Steemit there are always choices that are unlimited and cannot be seen in black and white. There is always a middle ground that can keep us alive even in difficult situations. So, stop assuming the sky has collapsed when the price drops. Keep up hope and optimism even though the sky is falling, especially now that spring has shown signs of coming back.

So, why have I been inactive for 26 days?

I am not a professional soccer player, nor am I an amateur. Just trying to enliven a match with friends. That's why I was seriously injured so it took time to make my legs back comfortable, even though they couldn't be used again to kick the ball.

During that healing period I can't make a post. With conditions that have improved, I will again greet all the Steemians friends. Well, I'm comeback!

*****

Image source: 1, 2

*INDONESIA*

Aktif Lagi Setelah 26 Hari Menghilang

Setelah 26 hari tidak menyentuh akun  Steemit, akhirnya saya bisa aktif kembali. Banyak pertanyaan yang saya terima, mengapa tidak aktif lagi, apakah akibat turunnya Steem dan Steem Dollar belakangan ini? Banyak yang meyakini seperti itu. Padahal sesungguhnya tidak.

Meski saya tetap berharap kedua cryptocurrency itu kembali bertaji seperti akhir 2017 lalu, saya tidak akan berhenti berselancar di Steemit hanya karena harga Steem dan SBD jatuh. Saya pernah merasakan harga keduanya lebih rendah dari sekarang, bahkan pernah merasakan tidak mendapatkan reward apa pun dari sebuah postingan. Harapan Steem dan SBD naik selalu ada, tetapi ketika turun jangan sampai membunuh harapan.

Justru dalam situasi seperti ini akan terlihat hasil seleksi alam, siapa yang menjadi Steemians ekonomis dan Steemians ideologis. Dengan menjadi Steemians idelogis bukan berarti harus rela berdarah-darah meski tidak ada reward sama sekali, seperti yang kerap disindir beberapa orang dalam grup whatapps.

Di Steemit selalu ada pilihan yang tak terbatas dan tak bisa dilihat secara hitam putih. Selalu ada jalan tengah yang membuat kita bisa tetap eksis meski dalam situasi sulit. Jadi, berhentilah menganggap langit sudah runtuh ketika harga Steem turun. Tetaplah menjaga harapan dan optimisme meski langit runtuh, apalagi sekarang musim semi sudah menunjukkan tanda-tanda kembali datang.

Jadi, kenapa saya tidak aktif selama 26 hari?

Saya bukan pemain bola profesional, bukan pula amatir. Hanya mencoba meramaikan sebuah pertandingan bersama teman-teman. Justru karena itulah saya cedera parah sehingga butuh waktu membuat kaki kembali nyaman, meski belum bisa dipakai lagi untuk menendang bola.

Selama masa penyembuhan itulah saya tidak  bisa membuat postingan. Dengan kondisi yang sudah membaik, saya akan kembali menyapa sahabat Steemians sekalian. Yah, saya sudah kembali!

*****

Sort:  

hahaa, pikir kemana lagi aiqa. rupanya sakit karena main bola

welcome back kurator indonesia

Jadwal dan pekerjaan yang padat selama ini, bisa jadi penghalang besar,..
Selamat datang kembali bang @aiqabrago

Ohh.. Saya juga sudah lama bang sebenarnya tidak aktif lgi di steemit baru malam ini juga saya membuka akun steemit lgi bang.. Stelah sebulan mgkin ada saya tidak prrnah buka lgi..
Ohh kaki abg patah ya??? Semoga cepat sembuh ya.. Amiinn..

Ah abang ngeles aja, emangnya buat postingan pakek kaki apa, sepi post tak dikunjungi kurator! Ha ha ha ha ha ha.. Lekas sembuh bang ya!

Inilah salah satu sisi bijak curator indonesia yang membuat saya tetap bertahan sampai kini. Biarlah semua celotehan berseliweran, yang penting niat suci nan tulus ikhlas tak pernah pudar. Angkat tangan dan saya salut sama keteguhan bg @aiqabrago selalu ada kebaikan buat orang-orang sabar. Salam takzim bang, semoga cepat sembuh dan bisa bersama-sama lagi melanjutkan apa yang tertunda. Syukran bang

Semoga cepat sembuh bg... Rasa optimis abg luar biasa... Salut buat Abg @aiqabrago

Cepat sembuh bang Yaa. Selamat datang kembali bang @aiqabrago. Saya tunggu artikel motivasinya bang

Alhamdulillah, selamat datang kembali bang @aiqabrago, kehadiran bang @aiqabrago telah membangkitkan lagi semangat kami anak-anak Steemian. Kita semua berharap semoga kondisi kritis ini segera pulih. Semoga lekas sembuh

Senang rasanya bisa bersama-sama bang @aiqabrago lagi, salam ksi😊

Terjawab sudah rupanya ka cedera gaki. Hehehe
Semoga lekas sehat aduen. Allahumma amin ya Rabb...

Welcome back kurator indonesia...

Selamat datang kembali. Semoga sakitnya cepat sembuh seperti sediakala

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63792.82
ETH 2563.50
USDT 1.00
SBD 2.66