"Gunung krakatau" ( 1 )

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians.....

IMG-20180805-WA0048.jpg

Mendengar kabar tentang gunung krakatau berhasil buat saya gelisah beberapa hari ini, awalnya saya tidak tahu karena saya sudah sangat jarang buka fb, tapi kaka saya yang juga berada di Taiwan beliau aktif di fb karena fb ladang online nya dan kebetulan sebagian besar teman fb adalah dari daerah kami jadi apapun yang terjadi di sana biasanya kami selalu tahu.

hampir setiap hari kakak saya kasih info di balik kehawatirannya dengan keluarga yang berada di indo, saya sedikit terpengaruh hawatir karna melihat foto foto yang beliau kirim,apalagi rumah saya cuma beberapa meter dari laut ,
walau saya mulai resah tapi saya berusaha untuk menenangkan kaka saya dengan mengatakan bahwa apapun yang akan terjadi itu sudah di tuliskan Alloh, dan itu pasti yang terbaik.
tidak akan ada yang bisa menghindar dari ketentuan Alloh , berdoa, berpasrah, perbaiki diri sebaik mungkin, sebelum semuanya terlambat.

IMG-20180805-WA0047.jpg

tidak bisa di pungkiri/di sembunyikan kehawatiran seorang ibu pada putra putrinya, tapi selalu berusaha tenang dan selalu berusaha menutupinya tidak mau putra putrinya tahu betapa tak terhingganya seorang ibu menghawatirkan buah hati yang sangat di rindukannya. apa lagi saat meninggalkannya dengan beribu kesusahan.

mendengar mereka selalu bilang...
" bunda dede kangen bunda, dan yang lainnya bilang "mah...kaka kangen sekali..kapan mamah pulang??
betapa inginnya saya lari memeluk mereka, saya tahu mereka bukan hanya merasa kangen tapi juga merasa resah dan merasa takut hingga tidak seperti biasanya setiap hari mereka selalu bilang rindu.

Screenshot_20180807-094522.png

Screenshot_20180807-095745.png

hari ini pagi pagi sekalu saya cari informasi tentang gunung krakatau dan ternyata sudah banyak sekali berita mengenai krakatau.

Gunung krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif yang berada antara pulau jawa dan sumatra.
pada tahun 1883 letusan terjadi di hindia belanda bermula 26 agustus, letusan yang sangat hebat yang meruntuhkan kaldera, tanggal 27 agustus 1883 dua pertiga bagian krakatau runtuh dalam letusan berantai hingga melenyapkan sebagian besar pulau di sekelilingnya , aktifitas seismik hingga februari 1884 dengan korban jiwa 36,417.

IMG-20180805-WA0046.jpg

Menurut informasi terbaru sejak jumat 8/7 aktifitas gunung krakatau semakin meningkat. dentuman dan getarannya sangat terasa di serang dan pandeglang Banten.

Dan semalam anaku cerita kalau dia sangat takut sekali karena setiap hari mendengar dentuman keras apalagi jika malam hari dentumannya sangat jelas yang menggetarkan dinding dan jendela jendela. padahal biasanya dia tidak mau cerita apapun yang bisa membuat saya hawatir, saya tahu kali ini dia benar benar ketakutan, harapannya dengan bercerita ke ibunya bisa mengurangi rasa takutnya.

IMG-20180803-WA0097.jpg

IMG-20180802-WA0017.jpg

Ya Alloh kami pasrahkan segalanya padamu namun ijinkan kami meminta lindungi dan jaga putra putriku, sanak kerabatku dan seluruh kaum muslimin dari segala hal buruk apapun....

Sayang....raja dan ratu bunda..... maafkn bunda yang tidak bisa memeluk untuk mengusir rasa takut kalian, di sini bunda kan selalu pintal doa terbaik bunda untuk kalian....😘😘😘

IMG-20180807-WA0020.jpg

Salam rindu
@ainee

IMG-20180423-WA0461.jpg

Sort:  

Ya Allah saya baru fokus sama ss anak anaknya
Bahagianya jadi bunda

Posted using Partiko Android

alhamdulilah neng tth bersyukur sekali punya putra putri seperti mereka, semoga Alloh mengijinkan tth untuk menebus semua kesalahan tth sama mereka untuk kita kembali bersama sama lagi,

😘😘😘😭😭😭😭

Posted using Partiko Android

tawakal ya sayang.... doa terbaik mamah buat kaka sama dede

😍😍😘😘

Mba @ainee, saya kog merinding yah baca postingan ini.
Semoga Allah senantiasa melindungi saudara2, dan keluarga Mba disana.
Amiin

aamiin....aamiin yarobalalamin makasih mba

Amiinnn ya Allah

keep praying mba~

😍😍😘😘

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58572.58
ETH 2551.35
USDT 1.00
SBD 2.47