#Ceritalucusmu#kontes cerita lucu masa di SMU/sderajat.

in #indonesia6 years ago (edited)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Apa kabar sahabat steemians....
Sebelumnya terimakasih pada @hericopter yang sudah menyelenggarakan kontes ini,
Sehingga aku bisa berbagi ceritaku, untuk juri @rezaacoi dan @riodejaksiuroe maaf kalau ceritaku tidak sesuai dengan yang di harapkan.

Pertama kali membaca tema kontesnya cukup menarik, langsung mengingatkanku pada masa masa itu. Masa masa yang tak kan pernah terlupakan.

Aku sekolah di SMK Pandeglang, kalau gak salah lulus tahun 1997 hehe lupa dah tua.
Jarak dari rumah ke sekolah 1 jam lebih dengan kendaraan yang agak sulit, karena itu aku nge kos, tapi dari kos an ke sekolah harus naik angkot lagi, kalau gak salah bayarnya Rp 200/300 lupa juga 😁😁.

FB_IMG_1530151917318_1.jpg

Kata orang orang aku over pendiam tapi baik kataaanya.....cieeee...
Masa masa SMA , awal aku merasakan perjuangan mencari uang. Sebenarnya jatah dari ibu dan kaka lebih dari cukup, apalagi berapa hari sekali mereka nengok sambil kasih uang lagi, tanpa sepengetahuan mereka, uang dari mereka aku tabung alias tidak aku pakai, aku hanya menyisakan beberapa rupiah saja. Dengan begitu aku jadi semangat cari uang, aku jual obat obat cina dan cosmetic, dengan hanya bermodalkan brosur,tapi hasil yang memuaskan.

Dari hasil ini kadang aku tabung, kadang untuk membeli kebutuhan sendiri juga membantu teman teman. Salah satu nya si A , dia sangat pintar tapi dia tidak punya biaya hingga terancam putus sekolag, Ahirnya aku berusaha sedikit sedikit membantunya. Juga teman temen yg kos mereka berani meminta saat kehabisan bekal. Aku sangat memperhitungkan pengeluaranku sendiri karna aku takut tidak bisa menolong mereka.

FB_IMG_1530152267563_1.jpg

Yang membuatku tak mampu menahan senyum saat aku melihat supir dan kendek di terminal.
Hihi...pasti ga akan ada yang nyangka kalau aku mantan kendek. Sebenarnya mungkin karena sipatku yang gak mau diam , soalnya memang gak dapet upah. Cuma upah teriak triak pandeglang...pandeglang.....ongkos ke sekolah geratis hihi.
Aku cerita ke anaku sambil ku praktekan si dede ketawa kpingkel pingkel, apalagi waktu aku cerita kalo dulu saat bepergian orang orang selalu memaggilku dengan sebutan (Aa...kasep... Atau Mas...) mungkin karena 80% aku meyerupai laki laki. Aku memakai rok hanya seragam sekolah saja.sehari hari aku memakai kolor pendek/jeans dan kaos oblong juga topi

FB_IMG_1530226290626_1.jpg

Sedang teman dan familku panggilku dengan sebutan bule, yang entah kenapa aku benci sekali dengan sebutan itu.

Saat sekolah mengadakan praktek berbusana wajib untuk semua murid. Saat itu aku ngedadak beli karna karna gak punya rok samasekali. Esoknya anak anak yang lain di pakai dari rumah, sedang aku ganti di sekolah . .
hasilnya setelah pake rok aku mengurung di toilet selama 1/2 jam karna rasanya benar benar gak sanggup untuk berdiri.😢😢

Dan saat salah satu temanku mengadakan acara besar besar an di haruskan dandan feminin , saat itu aku di perbolehkan memakai jeans dan kemeja, tapi wajah harus di poles sedikit, dan temanku dandani aku, al hasil selama acara berlangsung bibir ku tidak bisa tertutup, juga tidak berani untuk makan dan minum apapun, karna takut lipstiku pudar gkgkgk....untung saat itu suara musik keras sekali jadi cacing yang berteriak kelaparan tidak ada yang mendengar.

Owh yah ada yang terlewat, dulu aku kos ada banyak orang, jadi masak di piket alias di gilir. Setiap bagian aku masak pasti heboh, soalnya nasi yang aku masak kalau gak mentah pasti gosong , haha....
Dan saat ada reuni aku promosi kalau sekarang sudah Bisa masak...hihi....

FB_IMG_1530152267563_2.jpg

Itulah sepenggal kisah norak ku masa masa di SMA. Yang kadang buatku ngehkeh(ketawa)sendiri
😊😊

Salam kenangan

IMG-20180423-WA0461.jpg

Xinwu distrct

Sort:  

Terimakasih mbak @ainee atas partisipasinya dalam kontes ceritalucusmu,
ruaar biasa pernah jadi kernet angkot, dan takut pakek rok, hehe..
mbak, tolong ajarin aku pake sepatu hak tinggi dong.. hehehe

Komennya 😂😂😂😂

Hihi neng ana, jadi ketahuan modal tth...

Apa mbak @nnachlam bersedia bantu ajarin saya hhh

Saya malh udh jadi bljar Dari sampean hehe. Jadi bahagia ya kontes ini luar biasa semoga bisa ikutan @hericopter

Sama sama @hericopter hehe... Sampe sekarang aku blom pernahngerasain pake sepatu hak tinggi hihi takut kseleo..

Kalau takut jangan, biar aku aja yang pake hhh

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65353.52
ETH 2654.64
USDT 1.00
SBD 2.84