Padi Mulai Menguning Isyarat Musim Panen Akan Segera Tiba

in #indonesia6 years ago

Selamat malam semua, bagaimana keadaannya pada malam hari ini, pastinya sehat dan dalam lindungan-Nya ya, Amin.
Malam ini saya ingin cerita tentang salah satu sumber kehidupan manusia yaitu sawah. Hampir semua insan khususnya masyarakat Indonesia mengkonsumsi beras sebagai makanan pokok. Oleh karena itu sawah sangat berjasa bagi masayarakat khususnya di Indonesia.

image

Nah yang ingin saya bahas yaitu tentang padi yang mulai menguning yang berarti musim panen akan segera tiba. Para petani pun sudah tidak sabar akan hal tersebut dikarenakan terdapatnya lapangan pekerjaan bisa di sebut musiman yang terjadi di kalangan mereka.

image

Seperti yang tampak di beberapa gambar yang saya upload menunjukkan padi hampir bisa di panen. Sepetak di antara sawah tersebut terdapat sawah milik orang tua saya yang berada di Matang. Terlihat cukup bagus keadaan padi di musim panen kali ini. Kita berdoa semoga panen kali ini dijauhkan oleh masalah-masalah yang timbul baik dari hama maupun dari alam.

image

Apabila padi-padi tampak bagus di musim panen kali ini, petani pun akan mendapat berkah. Oleh karena itu kita juga harus berterima kasih kepada para petani karena tanpa mereka bekerja di sawah mungkin kita tidak bisa merasakan kelezatan nasi yang biasa kita makan sehari-hari.
Sekian cerita saya pada malam ini, terima kasih atas perhatian para steemians semua.

image

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58020.27
ETH 2464.76
USDT 1.00
SBD 2.37