Hobiku apa?

in #indonesia7 years ago (edited)

Hobiku apa?

image_6483441.JPG

Steemit Indonesia kembali mengadakan kompetesi memposting tulisan dalam bahasa Indonesia, dalam kopetensi yang sudah berlangsung sebelas kali ini mengangkat tema “AKU DAN HOBIKU” tema yang menurut aku pribadi ngeri-ngeri delicious, ya sederhananya ngeri-ngeri sedap, yang menurut sepengetahuan aku juga, kita harus berbagi sedikit kisah apabila mau ikut serta dalam kompetisi tentang diri kita dan apa yang menjadi hobi kita. Namun karena ngeri dan kesedapannya versi aku, kompetisi ini tidak boleh aku lewatkan, bukan untuk menang, karena sebaik-baik pemenang adalah yang berani untuk kalah. Bismillah.

FullSizeRender (1).jpg

FullSizeRender (2).jpg

Aku ingin mengawali tulisan yang jauh dari kalimat enak di baca ini dengan memaknai arti aku dan hobi. Aku berdasarkan intipanku dari wikipedia memiliki arti kata ganti orang pertama yang memiliki sinonim dengan “saya”, “hamba”,dan “beta”, tapi bagi aku pribadi, ‘aku’ itu punya arti yang sederhana yaitu “tidak pernah tergantikan oleh DIA” iya DIA, yang memaknaiku sederhana namun begitu bermakna. Tapi setiap orang akan punya pendapat yang berbeda dalam memaknai kata “aku” yang terpenting tetaplah menjadi “aku” di diri kalian bukan menjadi adek itu.

FullSizeRender (3).jpg

FullSizeRender.jpg

Tentunya hobi punya arti yang berbeda dengan “aku”, berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia hobi memiliki arti kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama, seperti melukis, jalan-jalan, bisa juga bermain, tapi bukan mempermainkan hati “DIA” iya dia. Akan tetapi maksud tulisanku ini bukan untuk mengajarkan kalian semua berbahasa indonesia yang pastinya semua sudah mengerti dan membawa kalian kembali mengingat pelajaran yang di ajarkan guru sewaktu masih di bangku sekolah dasar dulu, melainkan untuk melawan lupa pada hal yang sederhana ini, namun selalu menyelimuti kehidupan kita.

IMG-0381.jpg

IMG-0699.jpg

Akan aku mulai kisah aku dan hobiku ini dengan memperkenalkan diriku sedikit, selebihnya enggak, aku sempat bingung dengan pepatah ”tak kenal maka tak sayang” karena sebenarnya pepatah itu bisa kita sederhanakan dengan “kenalan dong biar sayang” kali aja bisa kepelaminan, sama aja sih sebenarnya, maka dari itu aku perlu memperkenalkan sedikit diriku. Langsung saja nama ku sama dengan nama akun steemitku, bulan lahir juga hampir sama dengan namaku, biar kalain yang menganalisanya, hari-hari aku bekerja menganggur sambil minum kopi dan aku bahagia dengan kerja itu, yang tidak begitu mengikatku setidaknya aku punya pekerjaan dari pada mereka yang bekerja untuk menganggurkan orang lain. Dulu aku sempat berkuliah di fakutas psikologi di salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia, iya di Indonesia juga terkemuka, sebelum aku di keluarkan setelah empat tahun delapan bulan berkuliah yang hanya karena aku selesai sidang dengan nilai sangat memuaskan dan di wisuda, memang nasibku tidak seberuntung teman-temanku yang lain, mereka diberi kesempatan berkuliah sampai tujuh tahun. Kenali aku lebih jauh melalui DIA. kalau mau.

IMG-0726.jpg

IMG-1019.jpg

Hobiku sederhana, aku sangat menggemari minuman hitam yang dinamakan kopi sejak kemunculannya, hobi ini setiap hari aku salurkan dan ini bertolak belakang dengan arti hobi versi KBBI yang mengartikan bahwa hobi disalurkan saat waktu senggang, aku menjadikannya rutinitas, senggang tidak senggang aku senggangkan, hobi aku meminum kopi ada dengan sendirinya tanpa perlu mengasah, bakat mungkin di asah, sejak kapan hobi harus di asah? Mungkin ada yang bisa menjawab, aku beri kesempatan, tanpa iming-iming hadiah. Dan yang terpenting agar hobiku ini bisa terpenuhi terus menerus, setiap aku bepergian, minum kopi menjadi agenda pertama dalam daftar aktifitas yang akan aku lakukan, aneh, menarik, atau sama sekali tidak, bagi aku sedikit iya selebihnya enggak kok.

IMG-1715.jpg

IMG-2149.jpg

Menulis juga hobi yang begitu melekat dalam diriku, buktinya aku menulis hari ini, tapi hobi ini dimulai sejak aku pertama duduk di bangku kuliah, aku begitu menikmati untuk mencatat apa yang telah dijelakan dosen saat mengajar, padahal di buku sudah ada semua, tinggal aku membacanya, tapi berhubung keterbatasan finansial saat kuliah, aku lebih memilih untuk menulis penjelasan dosen dari pada membeli buku, ini juga bagian dari strategi bertahan hidup di perantauan uda. Itu aku katagorikan tulisan terbaikku sepanjang masa, selebihnya aku anggap tulisanku biasa saja, tapi jangan cemas, ada beberapa tulisan tanpa pelagiat yang pernah aku tulis, dan aku simpan dulu sebelum aku publis. Semoga. Sedikit catatan, menulis bagiku adalah cara sederhana untuk melukis curhatan diri, itu.

IMG-2207.jpg

IMG-2642.jpg

Dan ini hobi kesekian ku, hobi membaca juga begitu melekat di diriku. Banyak tulisan hasil tangan penulis hebat yang sudah aku baca. Kadang hasil bacaan karya tangan hebat itu cukup bisa meinginpirasiku dalam menulis. banyak bacaanku dalam bentuk buku yang terakhir aku jadikan koleksi, kalau aku tidak salah lebih dari seratusan buku yang sudah aku baca. Dari hobiku membaca ini aku berniat untuk nanti bisa memiliki ruangan khusus membaca dengan interior ruangan dipenuhi ribuan buku mungkin juga milyaran. Diantara semua yang aku baca aku paling suka untuk membaca visi misi calon kepala daerah dan juga anggota legislatif yang banyak di pasang di berbagai sudut pada musimnya dan penuh bualan, sebenarnya tanpa mereka terpilih mereka cukup berbakat dalam menulis, lihat saja visi dan misi mereka dalam kampanye berbentuk baliho, kenapa tidak memanfaatkan itu saja dari pada harus menjual bual harapan, iya kalau nanti mereka realisasikan, selebihnya sampah bagiku.

IMG-2997.jpg

IMG-3023.jpg

Selanjutnya fotografi. Fotografi adalah hal yang juga aku gemari, aku begitu menyukai momen yang mungkin tidak akan terulang lagi untuk di abadikan, dalam hobi ini memang aku suka menjadikan diriku sebagai model jepretan, dan ini sangat memalukan. Untuk menyempurnakan hobi ini aku memiliki beberapa kamera sebagai alat menyalurkannya. Aku lebih menyukai hasil monocrome dalam teknik fotografi ku, tidak begitu handal dalam fotografi, setidaknya bisa dan aku menikmatinya, hobi ini yang hampir juga selalu menemaniku. Yang melatar belakangi hobi fotografiku hanya karena aku tidak ingin melewatkan momen-momen penting yang pernah aku lewati dalam hidup dengan cara mengabadikannya. Dengan mengabadikan momen tersebut aku bisa mencerikannya melalui tulisan, selanjutnya aku baca sambil minum kopi.

IMG-3093.jpg

IMG-3102.jpg

Sebenarnya dari keempat hobi yang sudah aku tulis diatas aku merangkumnya sama, hanya satu hobi dalam hidupku sampai saat ini dan akhirnya aku memaketkan itu semua menjadi satu. Hobiku hanya bepergian ya mungkin lebih dikenal dengan Traveling, kemana saja , iya kemana saja, aku juga memberikan motto pada hobiku ini “Ho jak, jak laju” artinya dalam bahasa Indonesia “mau kemana, pergi saja” makanya aku bekerja sebagai menganggur sambil minum kopi yang tidak mengikatku. Hobi bepergianku ini selalu memberi kesempatanku untuk bisa menikmati kopi yang bebas merdeka, menulis segala curhatan diri, bisa membaca kehidupan dalam satu dekapan mesra dan mengabadikannya. Tapi aku ini masih Treveler kelas cucu teri dan aku setuju dengan arti hobi versi KBBI kali ini yang menjelaskan kesenangan istimewa, dari ini aku bisa merasa begitu istimewa diriku dengan hobi-hobiku.

AKU DAN HOBIKU begitu menyatu berani memeluk tanpa berbual harapan seperti visi misi mereka.

AKU DAN HOBIKU adalah satu paket istimewa dan DIA akan menyusul.

image

Follow Me @agusdiansyah


image

Kopi dan Air Mata

image

Keep calm and steem on

image

Salam Komunitas Steemit Indonesia

image

image

Ayo Menulis

Sort:  

Ngakak juga baca tulisan ajaib ini. Aq tahu apa hobimu, ngopi narsis.
Eh, your job sounds so much fun, nganggur sambik ngopi. Ku juga mau hahaha..
Bro, ikutan giveawayku lah...katanya mau tas hahaha. Cekidot postinganku yes.

semua itu dalam satu dekapan kak @horazwiwik. Klu kakak mau percaya bukan kedengarannya aja, coba deh jalani kayak hobi aku, semua terasa istimewa (biargakkeliatangalau) hahaha

Okey deh aku cek dulu, klu menarik dan buat aku tertarik aku ikut, tapi harus menang ya? Iya aja udah hahaha

Hahaha udah telat aq utk meniru hobi spt dirimu. Coba tau sejak dulu yak hihihi..

Iya dong, harus menang. Tp yg ikut cuma dikit, jd kans utk menanh besar...klo tertarik sih. Klo ga ya nantu kutarik tarik dirimu...😂😂

Aduhh kak jangan cerita tertarik, klu ada kalimat yang melebihi “aku tertarik banget nget nget” udah aku pakek kak untuk ngeyakinin kakak

Ahh udahlah masalah ini udah pernah kita bahas di grup sebalah wkwkwk...

Hmm iya deng kak, tapi seru juga ya klu kita pernah hidup satu era. Baiklah lupain

😂😂...baiklah, lupain ajah. Indak jaleh 🙃

Calon pemenang juara satu...

Vote&resteem

Sebaik-baik pemenang yang berani untuk kalah bg @nayya24 haha, dek jah dalam dekapan.

Krak that tulisan nyo.. resteem sigo beuh 😂

Great post @agusdiansyah

Pu meu sigo, mandum jeut neu resteem 😂😂👍🏾

Paling keren ngopi bg @kakilasak, macam gak ada kerjaan la

Hobi minum kopi.
Itu yang sebenar-benarnya hobi @agusdiansyah.
Kalau traveling dan Fotography itu cuma hobi sampingan.
Benar kagak @agusdiansyah.

Sedikit iya sih bang @amryksr, aku lebih memilih sebagian hobi ku yg terlihat di permukaan, selebihnya biar di dasar tidak terlihat tapi gak akan kesasar hahaha

Hahahah.
Bereh meunan.

Hai, makasih ya komentarnya @nindhiputri, Hmm biasanya ngomentari panjang, ni kok tumben singkat, agak padat, tapi kayak maksa hihihi ✌️✌️😊😘

Baca-baca huhuhu

ngeselin deh bang @husaini hhaha

Gak ah...
Gak ada
Labanya.....
Kwkwkw....

Kan udah banyak laba dari jual beli sbd hahaha

Tulisanmu kuat banget yah kepribadiannya.. keren euy! Semoga juara!

Hehehe maci akak @mariskalubis
Kerasa terbang di komentari beginian sama akak, maci juga ya doanya semoga semoga

mantap, semoga jadi pemenang dalam kompetisi "AKU DAN HOBIKU" ini.

Siap bang @nasrud terima kasih doanya, yang terpenting orang sanggup ngebaca aja udah cukup hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59796.03
ETH 2732.76
USDT 1.00
SBD 2.52